Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-29 BRI Liga 1: Ketajaman Legiun Asing dengan Teknis Gol Berbeda

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 berlangsung sangat seru. Ada 27 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar pada Rabu (13/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024).

Hanya tiga tim berstatus tim tuan rumah yang meraih tiga poin pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Persita Tangerang menang 4-3 atas Arema FC, Barito Putera menang 3-1 atas PSM Makassar, dan Persija Jakarta menang 2-0 atas Persik Kediri.

Sementara itu ada empat tim berstatus tim tamu yang sukses mencuri tiga poin di kandang lawan. Borneo FC menang 1-0 atas PSS Sleman, Persib Bandung menang 3-1 atas Persikabo 1973, Dewa United menang 3-2 atas Dewa United, dan Persis Solo menang 2-0 atas PSIS Semarang.

Sementara itu, dua pertandingan berakhir imbang. Persebaya Surabaya bermain imbang tanpa gol melawan Madura United. Sementara RANS Nusantara FC menahan imbang Bali United dengan skor 1-1.

Kali ini Bola.com kembali memilih tiga gol terbaik. Siapa saja pemilik gol terbaik pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Ezequiel Vidal (Persita Tangerang)

 

Gelandang serang Persita Tangerang ini mengawali pergerakan dengan merebut bola dari kaki gelandang Arema FC, Julian Guevara. Berhasil mendapatkan bola, Ezequiel Vidal melepas tembakan keras dari jarak jauh.

Bola meluncur deras menuju mistar gawang Arema FC dan memantul ke dalam gawang Singo Edan yang dikawal Julian Schwarzer. Gol ini menjadi yang pertama dicetak Persita dalam kondisi tertinggal 0-2.

Pada akhirnya Persita berhasil meraih kemenangan 4-3 dalam pertandingan tersebut, yang sekaligus menghentikan tren positif Arema FC pada era Widodo C Putro.

3 dari 5 halaman

Alex Martins (Dewa United)

 

Mesin gol Dewa United ini mencetak gol untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Bhayangkara FC. Alex Martins menerima umpan dari Alta Ballah dan melepaskan tembakan chip yang melewati atas kepala kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Pada akhirnya, Dewa United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 setelah lebih dulu unggul tiga gol dalam laga tersebut.

Gol ini menjadi yang ke-17 dicetak oleh Alex Martins di BRI Liga 1 musim ini. Pemain asal Brasil itu pun kukuh di posisi kedua dalam daftar top scorer sementara BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Felipe Cadenazzi (Borneo FC)

 

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga antara PSS Sleman kontra Borneo FC. Tim berjulukan Pesut Etam itu pun berhasil meraih tiga poin berkat gol yang dicetak Felipe Cadenazzi.

Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilepaskan Stefano Lilipaly ke jantung pertahanan PSS Sleman, Felipe Cadenazzi berlari dari luar kotak penalti, menyambut umpan dan melompat dengan sempurna, menanduk bola yang mengoyak jala gawang PSS.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer