Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Peluk Hangat Philippe Troussier, Timnas Indonesia Vs Vietnam Tidak Lagi Panas?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pelukan hangat ke nakhoda Timnas Vietnam, Philippe Troussier, dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (20/3/2024) siang WIB.

Troussier lebih dulu meladeni tanya jawab wartawan pada pukul 12.00-12.30 WIB, dan diikuti Shin Tae-yong pada pukul 12.30-13.00 WIB.

Ketika Troussier menyelesaikan sesinya, Shin Tae-yong masuk ke ruangan jumpa media. Keduanya menyempatkan diri untuk bersalaman, berpelukan, berinteraksi sepatah dua patah kata, dan berfoto bersama.

Shin Tae-yong dan Troussier akan beradu taktik ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Tidak Seperti Hubungan Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo

Lima hari berselang kedua kesebelasan bakal bentrok lagi dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Untuk sementara, Shin Tae-yong lebih unggul dari Troussier. Timnas Indonesia dibawanya mengalahkan Vietnam 1-0 di penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar.

Hubungan antara Shin Tae-yong dengan Troussier tidak seperti relasinya dengan Park Hang-seo, mantan pelatih Vietnam pada 2017-2023.

 

3 dari 4 halaman

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Buka Suara

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo beberapa kali enggan berjabat tangan ketika Timnas Indonesia berduel dengan Vietnam, misalnya di Piala AFF 2022 dan di SEA Games 2021.

Dalam wawancaranya dengan media Vietnam setelah SEA Games 2021, Shin Tae-yong mendiskripsikan relasinya dengan Park Hang-seo lewat ungkapan; "Kami sangat dekat. Namun, sejak Mr. Park Hang-seo datang ke Vietnam dan menjadi pahlawan di sana, entah mengapa kami tidak sedekat dulu lagi."

Sementara, Park Hang-seo sedikit membocorkan kerenggangan hubungan dengan Shin Tae-yong meski tidak secara gamblang.

"Ini adalah masalah pribadi. Kenapa Anda bertanya di sini? Tapi ya, antara kami berdua ada beberapa isu dan beberapa alasan," kata Park Hang-seo.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Kamis, 21 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: RCTI

 

Video Populer

Foto Populer