Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Buka Rahasia di Balik Rentetan Hasil Impresif Persis Solo

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, membuka rahasia di balik serangkaian hasil positif yang diraih pada ajang BRI Liga 1 2023/2024 baru-baru ini. Dia menanamkan mentalitas pemenang kepada para pemainnya dan ternyata menuai hasil apik.

Dari tujuh pertandingan terakhir, hasil yang diraih Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija memang terhitung impresif. Mereka mengamankan lima kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Hasil ini membawa Laskar Sambernyawa melesat naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Anak asuh Milomir Seslija mengumpulkan 41 poin dari 29 pertandingan.

Catatan ini memang terhitung sangat impresif. Sebelum ditangani pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu, Laskar Sambernyawa sempat tertatih-tatih dan nyaris terjerumus di zona degradasi. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Kendurkan Semangat

Milomir Seslija menjelaskan salah satu kunci di balik setiap hasil positif ini ialah menginstruksikan pemainnya agar tak mengendurkan semangat meski sudah berada dalam kondisi unggul.

Juru taktik berusia 59 tahun itu selalu menekankan pentingnya mengejar gol tambahan agar bisa mengamankan keunggulan. Inilah yang terlihat dalam laga terakhir melawan PSIS Semarang.

“Kami mencoba mencetak satu, dua, hingga tiga gol. Saya menginstruksikan para pemain untuk mencetak tiga atau empat gol. Kalian bisa tanyakan sendiri kepada mereka,” kata Milomir Seslija, Jumat (22/3/2024). 

“Jika kami bermain dengan situasi keunggulan 1-0, kami harus mempertahankannya dan menjadikannya menjadi 2-0. Saya ingin para pemain mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

Sayangnya, meskipun mendapatkan banyak peluang matang, keunggulan Alexis Messidoro dkk tak bertambah. Minimnya tingkat konversi peluang menjadi gol memang menjadi evaluasi tersendiri bagi tim pelatih.

 

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Bertahan

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menegaskan Persis Solo harus bisa mencuri kesempatan mencetak gol ke gawang lawan meskipun kondisinya harus bertahan total menghadapi gempuran serangan lawan.

Strategi ini memang cukup efektif bagi Laskar Sambernyawa. Belakangan ini, mereka tak banyak mendominasi penguasaan bola, tetapi mampu mencari celah untuk mengoyak jala gawang lawan.

“Meskipun kondisinya sedang bertahan, kami ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Sepak bola bukan hanya tentang bertahan. Kami menghadapi sebuah laga bukan hanya untuk bertahan,” ujarnya.

“Kami datang ke pertandingan untuk memenangkannya. Terima kasih untuk para pemain saya karena sudah menjalankan strategi yang kami rencanakan,” imbuhnya   

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer