Sukses


BRI Liga 1: Genjot Persiapan Jelang Hadapi Madura United, PSS Gasak PS Hizbul Wathan 11-0 dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Sleman - Jeda kompetisi dimanfaatkan PSS Sleman untuk beruji coba. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu menjajal kekuatan finalis Liga 3 DIY, PS Hizbul Wathan UMY di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (22/3/2024) sore.

Sesi latih tanding tersebut dimenangkan PSS Sleman dengan skor mencolok 11-0. Tiga gol di antaranya dicetak lewat hat-trick Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-27, (47'), dan (59').

Kemudian empat gol lainnya via brace Jonathan Bustos (66’, 68’) serta Ricky Dwi Saputro (67’, 80’). Sementara sisanya lahir berkat aksi Kevin Gomes di menit ke-2, I Nyoman Ansanay (61’), Kim Jeffrey Kurniawan (75’) dan Arlan Agma Dinata (76’).

Pertandingan uji coba kontra PS Hizbul Wathan UMY merupakan bagian dari persiapan PSS Sleman menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Tim Elang Jawa bakal menjalani matchday ke-30 pada pekan depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mengukur Hasil Latihan

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengatakan, uji coba penting untuk mengukur hasil latihan tim. Sekaligus melihat sejauh mana kondisi para pemain selama jeda kompetisi.

“Ini adalah pertandingan persahabatan untuk tim kami. Hal paling penting adalah mengembalikan performa pemain yang tidak main dalam waktu yang panjang," ujar Risto Vidakovic.

"Uji tanding ini sendiri sebenarnya untuk mengukur sejauh mana persiapan kami. Saya ingin melihat bagaimana kondisi mereka di pertandingan ini," sambung arsitek asal Serbia itu.

 

3 dari 6 halaman

Momen Berbenah

BRI Liga 1 2023/2024 tengah rehat sejenak selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday. Momen ini digunakan Laskar Sembada untuk membenahi segala kekurangan di sisa kompetisi.

PSS Sleman masih nihil kemenangan di BRI Liga 1. Pada pekan sebelumnya, Tim Super Elang Jawa gagal memetik kemenangan setelah kalah tipis 0-1 dari Borneo FC (14/3/2024). Hasil itu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang diderita Kim Kurniawan dkk.

Posisi PSS di klasemen sementara juga cukup mengkhawatirkan. Untuk sementara ini, mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16).

 

4 dari 6 halaman

Jumpa Madura United

Rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir menjadi penyebab Laskar Sembada sulit beranjak dari papan bawah. Mereka bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terkini. Mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Tim Elang Jawa masih menyisakan lima pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Terdekat, PSS Sleman bersua Madura United dalam pekan ke-30. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

 

5 dari 6 halaman

5 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

  • 29 Maret 2024: Madura United Vs PSS Sleman
  • 2 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC
  • 15 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United
  • 20 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • 28 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung
6 dari 6 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer