Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Borneo FC Ungkap Kondisi Terkini Wiljan Pluim Setelah Dihantam Cedera

Bola.com, Makassar - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, membeberkan kondisi terkini sang gelandang, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu harus menepi karena mengalami cedera hamstring.

Cedera Wiljan Pluim didapat saat melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 (7/3/2024). Akibatnya, gelandang berusia 35 tahun itu terpaksa absen saat Borneo FC bersua PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo (14/3/2024).

"Wiljan pada pertandingan terakhir mempunyai sedikit masalah, tetapi saya rasa dia akan baik-baik saja," ujar Pieter Huistra.

"Semoga dia sembuh dengan cepat jadi cederanya tak begitu serius," lanjut juru taktik asal Belanda tersebut.

Meski begitu, Pieter Huistra tak menggaransi Wiljan Pluim bakal tampil saat Borneo FC menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 BRI Liga 1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

2 Pemain Absen Lama

Selain Wiljan Pluim, ada dua pemain Borneo FC lainnya yang kini masih menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah duo bek tengah Leo Lelis dan Agung Prasetyo. Keduanya memang sudah absen cukup lama dan kemungkinan tidak bisa bermain hingga akhir musim ini.

Saat ini, Leo Lelis sedang berada di negara asalnya, Brasil, untuk melakukan penyembuhan pascacedera. Adapun Agung Prasetyo diperkirakan menepi selama dua hingga empat bulan.

"Kami mempunyai dua pemain yang mempunyai cedera panjang, Lelis dan Agung," kata Pieter Huistra.

Dalam enam laga terakhir, Borneo FC tampil tanpa kedua pemain tersebut. Meski begitu, Tim Pesut Etam tetap bermain maksimal dan tanpa menelan kekalahan sampai saat ini.

3 dari 6 halaman

Tak Full Team

Selain itu, dalam sesi latihan pascalibur awal Ramadan, empat pemain Borneo FC juga urung terlihat batang hidungnya. Keempatnya yakni Nadeo Argawinata, Rizdjar Nurviat, Ezzi Buffon, dan Win Naing Tun. Mereka belum bergabung bersama tim lantaran mendapat panggilan negara.

"Pemain lainnya dalam kondisi baik dan kami saat ini sedang menunggu Nadeo kembali dari Timnas Indonesia. Mungkin beberapa pemain lagi juga dipanggil Timnas U-23," terang Pieter.

"Saat ini ada dua pemain kami di Timnas U-20. Jadi, pemain Borneo sekarang sedang populer juga di Timnas Indonesia. Dan saya lupa, juga ada Win Naing," sambungnya.

"Win di Myanmar dan dia bermain dalam dua pertandingan. Ini pekan internasional, tapi bagi kami juga ini berarti waktu untuk mengambil sedikit istirahat dan berlatih dengan bagus dan kami akan bersiap untuk Championship Series," pungkasnya.

 

4 dari 6 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, Tim Pesut Etam masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 69 poin. Mereka mencatatkan 21 kemenangan, enam imbang, dan dua kalah dari 29 laga.

Borneo FC unggul 18 poin atas rival terdekat Persib Bandung. Andai tak ada babak Championship Series, Tim Pesut Etam sudah bisa mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Tampil Konsisten

Sebab, dengan lima pertandingan tersisa, poin yang mereka raih tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya. Pencapaian Borneo FC di Liga 1 musim ini terbilang luar biasa. Mereka menunjukkan konsistensi permainan sejak awal musim.

Tidak hanya memuncaki klasemen sementara, Borneo FC juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 20 kali dan mencetak 49 gol. Dari 18 laga terakhir, Pesut Etam tak tersentuh kekalahan dengan membukukan 16 kemenangan serta dua hasil seri.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer