Sukses


Ratusan Bonek Geruduk Sesi Latihan Persebaya, Beri Dukungan Langsung Sebelum Jumpa Arema

Bola.com, Surabaya - Ada yang berbeda dalam latihan yang digelar Persebaya Surabaya di Lapangan THOR, Surabaya, Minggu (24/3/2024) malam. Kali ini, latihan tim juga diiringi oleh ratusan suporter Bonek.

Bonek mulanya memadati area depan Lapangan THOR sambil menunggu Persebaya Surabaya selesai berlatih. Setelah tim rampung dalam agendanya, pintu lapangan dibuka dan Bonek dipersilakan masuk.

Beberapa dari mereka membawa spanduk atau bendera klub sambil menyanyikan lagu-lagu yang berisikan dukungan untuk tim. Bonek diberi tempat di tribune penonton yang ada di sisi barat lapangan.

Pada momen ini, seluruh pemain dan staf pelatih Persebaya menghormati kedatangan suporter mereka. Apresiasi tinggi diarahkan kepada suporter dengan warna kebesaran hijau itu yang datang ke latihan dan memberi dukungan langsung.

Bukan tanpa alasan Bonek mendatangi latihan Persebaya ini. Kehadiran mereka kali ini untuk memberi dukungan dalam latihan terakhir Bajul Ijo di Surabaya. Sebab, skuat arahan Paul Munster itu akan bertolak ke Bali, hari ini, Senin (25/3/2024).

Persebaya Surabaya dijadwalkan akan partai tandang ke markas sang rival Arema FC. Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

2 dari 4 halaman

Berjuang untuk Menang

Banyak dari Bonek yang meminta kepada para pemain Persebaya Surabaya untuk berjuang keras memetik kemenangan pertandingan penting ini. Pelatih Paul Munster juga beberapa kali bertepuk tangan mendapat dukungan dari fans.

Tak hanya menyanyikan lagi yang berisi dukungan, Bonek juga menyalakan flare untuk semakin membakar semangat para pemain Persebaya. Kehadiran Bonek diharapkan menambah motivasi Bruno Moreira dkk. untuk meraih kemenangan.

Persebaya sedang memegang rekor apik saat berjumpa Arema. Dalam tujuh laga terakhir, Bajul Ijo tak pernah kalah dari Singo Edan. Rinciannya, Persebaya menang enam kali dan satu laga berakhir seri.

Kali terakhir Arema berhasil mengalahkan Persebaya terjadi pada lanjutan Liga 1 2019, tepatnya 15 Agustus 2019 atau sudah hampir lima tahun lalu. Saat itu, Arema sukses menang 4-0.

3 dari 4 halaman

Kondisi Persebaya

Persebaya Surabaya saat ini menghuni di peringkat ke-12 klasemen sementara. Bajul Ijo baru meraih delapan kemenangan selain 12 hasil imbang. Alhasil, mereka baru mengoleksi 36 poin dari 29 pertandingan.

Jika ditarik ke belakang, Bajul Ijo hanya mampu meraih satu kemenangan saja dalam lima pertandingan terakhir. Paul Munster sudah menangani Persebaya dalam tujuh pertandingan. Hasilnya, dia mempersembahkan dua menang, empat seri, dan satu kalah.

Posisi Persebaya lebih dekat dengan zona degradasi. Persita Tangerang yang berada di posisi ke-16 atau peringkat teratas zona merah tercatat mengoleksi 31 poin. Hanya selisih lima angka saja dengan Persebaya.

Jika ditotal musim ini, Bajul Ijo membukukan delapan menang, 12 seri, dan sembilan kalah. Dari susunan hasil pertandingan itu sudah terlihat bahwa Persebaya mengalami situasi yang sulit tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Kini, tersisa lima pertandingan saja yang harus dilewati oleh tim asal Kota Pahlawan itu untuk bisa mendekat ke papan atas. Masing-masing menghadapi Arema FC, Dewa United, Bali United, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer