Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Terheran-Heran Rachmat Irianto Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto, mendadak mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 26 Maret 2024.

Irianto dipanggil untuk menggantikan Marc Klok yang dibekap cedera. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu langsung terbang ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap cederanya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku heran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Rahmat Irianto. Padahal, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut baru sembuh dari cedera dan belum kembali bermain.

"Saya tidak tahu mereka memanggilnya, karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir. Dia baru tiga kali berlatih," jelas Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani.

"Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil ke Timnas Indonesia," lanjut pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekurangan Pemain

Dengan terpanggilnya Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia, stok pemain di lini tengah Persib Bandung berkurang saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-30 BRI liga 1 2023/2024, Kamis (28/3/2024).

Sebab, Dedi Kusnandar dipastikan absen lantaran akumulasi kartu, dan Marc Klok besar kemungkinan tidak bisa diturunkan karena masih melakukan pemulihan cedera.

"Jadi kami harus mencari pemain lain, kami masih memiliki Adzikri, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham Putra, dan Ezra Walian. Kami akan segera menentukan siapa yang akan dimainkan jadi starter," ungkap Bojan.

 

3 dari 4 halaman

David da Silva Absen

Di sisi lain, pada sesi latihan kali ini, striker andalan Persib, David da Silva, tidak terlihat. Diakui Bojan, absennya Da Silva dalam latihan kali ini kemungkinan sedang sakit.

"Saya tidak tahu kemana dia, mungkin dia sakit, kami harus memeriksanya. Sedang kondisi Henhen akan dilihat sampai besok. Dia mengalami benturan tetapi saya rasa dia akan tetap siap," ungkap Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer