Sukses


BRI Liga 1: Irfan Jauhari Comeback dari Cedera, Sudah Tampil saat Persis Gelar Laga Uji Coba

Bola.com, Solo - Setelah menjalani masa pemulihan yang panjang, winger Persis Solo, Irfan Jauhari, akhirnya sudah bisa merasakan atmosfer pertandingan menjelang lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Proses yang dilalui Irfan Jauhari memang cukup rumit mengingat cedera yang dialaminya tersebut terjadi saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sehingga, ada prosedur dari tim medis PSSI dan tim nasional yang mesti dipatuhi.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, memastikan Irfan Jauhari sudah mendapatkan lampu hijau dari PSSI setelah dinyatakan memenuhi syarat dalam menjalani serangkaian tes pemeriksaan.

“Setelah melakukan serangkaian tes sebagai syarat return to sport, maka Irfan Jauhari telah dinyatakan lulus oleh tim medis PSSI dengan hasil yang kategorinya sangat bagus,” kata Iwan Wahyu Utomo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laga Uji Coba

Dengan terpenuhinya syarat tersebut, Irfan Jauhari kini sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya yang lain. Bahkan, winger berusia 23 tahun itu juga sudah mendapatkan kesempatan bermain pada laga uji coba.

Laga latih tanding yang dimaksud ialah ketika skuad racikan Milomir Seslija ini menghadapi klub peserta Liga 3, Persedikab Kabupaten Kediri, di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (23/3/2024) malam WIB.

“Sehingga, mulai sesi latihan kemarin, dia sudah saya kembalikan ke tim untuk mengikuti program latihan secara penuh bersama rekan-rekannya yang lain,” kata Iwan

“Ketika Persis Solo menggelar pertandingan uji coba melawan Persedikab Kediri, Irfan Jauhari juga sudah mendapatkan kesempatan bermain selama 20 menit dari tim pelatih,” ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cedera Piala AFF U-23 2023

Cedera yang dialami oleh Irfan Jauhari ini memang terhitung cukup parah. Momen ini terjadi pada pertandingan perdana grup B Piala AFF U-23 2023 antara Indonesia melawan Malaysia di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Setelah sempat mengerang kesakitan di atas lapangan, Jauhari pun akhirnya ditarik keluar oleh tim pelatih. Sejak cedera itu, dia harus absen membantu perjuangan skuad Garuda Muda hingga final Piala AFF U-23 2023.

Berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu menderita total tear pada bagian anterior cruciate ligament (ACL) dan meniscus lateral tear.

Pada mulanya, hasil diagnosis itu menyatakan bahwa Jauhari harus absen hingga sembilan bulan setelah naik meja operasi. Namun, beruntung waktu yang dibutuhkan hanya mencapai tujuh bulan.

Video Populer

Foto Populer