Sukses


Semen Padang Tunjuk Hendri Susilo sebagai Pelatih Baru di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Semen Padang punya pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025. Dia adalah Hendri Susilo yang resmi diperkenalkan pada Senin (25/3/2024) malam.

Penunjukan pelatih berusia 58 tahun itu sebagai bukti komitmen manajemen Kabau Sirah dalam membentuk tim yang solid dan kuat usai mendapat satu tiket promosi ke Liga 1 musim 2024/2025. Hal itu disampaikan CEO Semen Padang, Win Bernadino di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

"Kami menunjuk Hendri Susilo menjadi pelatih kepala Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Hal itu sesuai hasil diskusi kami dengan direksi, komisaris tim, penasihat dan pembina tim," ujar Win Bernadino, Senin (25/3/2024).

"Coach Hendri Susilo juga sudah memiliki lisensi A Pro AFC sebagai syarat utama dalam menukangi tim Liga 1. Kita sebagai satu-satunya klub BUMN tentunya ikut anjuran pemerintah memakai produk lokal yang tentunya memiliki kompetensi," sambungnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Memilih Jasa Pelatih Lokal

Perekrutan Hendri Susilo sebagai head coach bukan tanpa alasan. Menurut Win Bernadino, Hendri memiliki rekam jejak bagus melatih sejumlah klub di musim 2023/2024. Penunjukan pelatih lokal sekaligus untuk mengikuti anjuran pemerintah agar memperbanyak memakai tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Di sisi lain, Hendri Susilo bukanlah nama baru bagi Semen Padang. Sebelumnya, juru taktik kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu pernah menukangi Kabau Sirah selama setengah musim di Liga 2 2021.

Datang diputaran kedua dengan misi penyelamatan tim yang berjuang menghindari degradasi, Hendri Susilo mampu membangkitkan semangat juang pemain dan bertahan di Liga 2 2021.

 

3 dari 5 halaman

Spesial

Sementara itu, Hendri Susilo senang bisa kembali ke Padang. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 itu mengaku masih ada perjuangan yang belum tuntas pada periode sebelumnya.

"Selalu ada yang spesial ketika kembali ke Ranah Minang. Ini tentunya mimpi dari setiap putra daerah untuk berbuat kepada tim kebanggaannya," katanya.

"Ada perjuangan yang belum selesai ketika kita berpisah dua tahun lalu. Untuk itu izinkan kami kembali mengabdi kepada tim ini," tambah dia.

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak

Menilik rekam jejaknya, Hendri Susilo malang melintang menangani sejumlah klub di Tanah Air. Sebut saja PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PSCS Cilacap, dan PSBS Biak.

Kemudian Semen Padang, Persisam, hingga PS Sumbawa. Sedangkan tim terakhir yang dibesutnya adalah Sriwijaya FC. Selain itu, Hendri Susilo pernah didapuk sebagai pelatih kepala PON Jakarta, juga sempat mengemban tugas asisten pelatih Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer