Sukses


BRI Liga 1: Persib Hadapi Bhayangkara FC, Bojan Hodak Masih Menantikan Kondisi Terakhir David da Silva

Bola.com, Bandung - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva menghilang dari dua kali sesi latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Padahal, tinggal satu hari lagi persiapan Persib Bandung untuk menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke 30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku absennya David da Silva dalam dua kali sesi latihan disebabkan pemain asal Brasil itu sedang sakit. Namun, Bojan tidak menjelaskan detail mengenai sakit yang sedang dialami David da Silva.

"David sakit, kemarin dan hari ini. Jadi saya tidak tahu dia akan datang atau tidak pada latihan nanti. Namun, seharusnya dia sudah membaik besok," jelas Bojan Hodak setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Senin (25/3/2024) malam.

Absennya David da Silva di dua sesi latihan membuat Bojan Hodak meragukan bisa menurunkan top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini saat menjamu Bhayangkara FC nanti.

"Saya belum memastikan dia bisa bermain, kita lihat saja nanti. Jika besok dia berlatih, itu tidak masalah dan dia akan bermain normal," tutur pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Lain Tak Ada Masalah

Namun untuk pemain Persib Bandung lainnya, Bojan Hodak mengaku sudah sangat siap, termasuk Henhen Herdiana yang sempat dibekap cedera pada sesi latihan kemarin. Walaupun, ia diberi istirahat agar saat lawan Bhayangkara FC nanti lebih siap.

"Henhen oke, hari ini saya hanya tidak mau memaksakan dia. Namun, dia baik-baik saja dan kemungkinan akan siap di pertandingan nanti," ungkap Bojan.

"Untuk Ryan Kurnia, kami akan lihat lagi karena dia merasakan sesuatu di hamstringnya. Saya belum tahu pastinya. Jadi kita akan lihat besok karena dia merasakan sesuatu dan mungkin dia agak ketakutan. Kita akan lihat apakah dia masih merasakan nyeri atau tidak," tambah Bojan.

3 dari 4 halaman

Menurunkan Pemain Muda?

Mengenai kemungkinan akan menurunkan para pemain muda Persib Bandung saat menjamu Bhayangkara FC nanti, pelatih berusia 52 tahun ini juga belum bisa memastikan. Menurutnya, akan dilihat pada sesi latihan terakhir.

"Kami akan lihat. Adzikri di latihan kali ini berlatih dengan baik, mungkin dia bisa diturunkan. Ferdiansyah juga melakukan dengan baik, Febri Hariyadi dan Beckham Putra juga," ujar Bojan.

"Jadi kemungkinan ada dari mereka mendapatkan kesempatan main," ucap Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer