Sukses


Nonton Bareng Persebaya Pecundangi Arema FC, Bonek Langsung Konvoi di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Suporter Bonek langsung merayakan kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC. Bajul Ijo sukses menang 1-0 atas Singo Edan dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam.

Pada Rabu malam, ada beberapa titik nonton bareng di Surabaya. Penyebabnya, Bonek tentu tidak bisa datang ke Gianyar karena ada regulasi larangan suporter tamu. Tanpa regulasi itu, Bonek memang belum bisa bertandang ke markas Arema.

Sementara di sisi lain, duel bertajuk Derbi Jatim itu memang digelar tanpa penonton atas rekomendasi Polres Gianyar. Alhasil, Bonek diminta untuk tetap di Surabaya dengan memberikan dukungan dari tempatnya masing-masing.

Kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya atas rivalnya itu tentu membuat Bonek begitu gembira. Setelah laga itu, Bonek rupanya langsung menggelar konvoi di Surabaya.

Dari pantauan Bola.com, Jalan Ahmad Yani yang merupakan akses utama Surabaya dipadati Bonek dari arah utara mulai sekitar pukul 23.15 WIB.

Kebanyakan dari mereka sampai Bundaran Waru yang juga sudah dipadati oleh personel kepolisian. Ada pula yang meneruskan perjalanan ke arah selatan sampai ke Sidoarjo.

Mereka mengendarai kendaraan roda dua sambil membawa bendera atau syal Persebaya Surabaya. Beberapa dari Bonek juga menyanyikan lagu-lagu khas Persebaya untuk merayakan kemenangan penting ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan untuk Warga Surabaya

Skuad Persebaya Surabaya sebenarnya masih berada di Bali dan baru akan kembali ke Surabaya pada Kamis (28/3/2024). Pelatih Paul Munster sempat berkomentar bahwa kemenangan ini dikhususkan untuk warga Surabaya.

“Kami tahu ini adalah derbi, saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Secara keseluruhan hasil kemenangan ini adalah untuk masyarakat Surabaya,” ucap Paul Munster.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh bek asing Persebaya, Yan Victor, pada menit ke-40. Pemain asal Brasil itu mampu memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bola sempat disundulnya, tapi mengenai Bruno Moreira yang ada di depannya. Bola pantulan itu yang dikonversi jadi gol oleh Yan Victor lewat sepakan kaki kanannya.

Arema sebenarnya tampil lebih mendominasi dalam pertandingan. Mereka terus melakukan serangan sepanjang laga, bahkan sampai menit akhir waktu tambahan. Tapi, pertahanan Persebaya benar-benar solid.

Ditambah, tim asal Kota Apel itu sejatinya mendapat hadiah penalti di menit ke-63. Wasit Gideon Dapaherang menunjuk titik putih karena menganggap Kadek Raditya melakukan handsball. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bola mengenai badan.

Dalam situasi ini, Dedik Setiawan maju sebagai eksekutor di menit ke-64. Namun, bola yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil diblok oleh kiper Andhika Ramadhani.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Berharga

Kemenangan ini tentu saja sangat berharga bagi Persebaya Surabaya. Sebab, mereka tercatat selalu menumbangkan Arema FC dalam lima pertemuan terakhir di BRI Liga 1.

Apalagi, hasil ini menahbiskan Persebaya sebagai tim kuat dalam laga bertajuk Derbi Jatim tersebut. Arema kali terakhir menang atas Persebaya pada Liga 1 2019 atau sudah hampir lima tahun lalu.

Raihan tiga poin ini membuat Persebaya naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 laga. Sedangkan Arema masih mengoleksi 31 angka dan rawan masuk zona degradasi lagi pekan ini.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer