Sukses


Andhika Ramadhani Pahlawan Persebaya saat Tumbangkan Arema FC di BRI Liga 1, Paul Munster: Persaingan di Sektor Kiper Ketat!

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya keluar menjadi pemenang saat menghadapi Arema FC dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Rabu (27/3/2024).

Gol tunggal untuk kemenangan Persebaya Surabaya, dicetak oleh Yan Victor pada menit ke-40. Pertahankan yang solid menjadi kunci bagaimana Bajul Ijo memenangkan derbi Jatim kedua musim ini.

Kredit tersendiri untuk penjaga gawang Andhika Ramadhani. Disaat Fernando Ari Sutaryadi Masih belum fit 100 persen pasca membawa Timnas Indonesia menang 0-3 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Andhika menjadi pembeda.

"Saya sangat bangga dengan tim ini," beber Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, usai pertandingan. Andhika sukses melakukan 10 penyelamatan menghadapi Singo Edan.

2 dari 4 halaman

Ada Kompetisi Internal

Termasuk menggagalkan penalti Dedik Setiawan pada menit ke-64. Paul Munster mengatakan jika ada dua kiper terbaik yang dimiliki Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 musim ini. Persaingan semakin ketat di sektor penjaga gawang.

"Ada kompetisi tersendiri di sektor penjaga gawang di Persebaya saat ini. Ada dua penjaga gawang yang top," bebernya.

Melawan Arema pun menurut Paul Munster menjadi langkah positif untuk Andhika bisa lebih menunjukkan kualitasnya.

"Ini momen Andhika untuk bisa step up. Selain itu, lagi-lagi kami senang mendapatkan clean sheet," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Bagaimana komentar Andhika?

Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut menilai ada peran vital Paul Munster sehingga ia dan pemain lain di Persebaya Surabaya mampu menang melawan Arema FC.

"Saya berterima kasih dulu kepada Coach Paul Munster dan ofisial tim. Mereka sudah mempersiapkan mental bertanding kami. Sekarang kami dapat tiga poin dan ini untuk Bonek," bebernya.

Andhika yang bermain dalam 18 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini, juga memiliki kunci keberhasilan bermain apik melawan Arema.

"Setiap malam, saya melakukan koreksi diri sendiri. Apa yang harus saya benahi. Alhamdullilah, kami diberikan rezeki. Bisa save tendangan penalti Arema dan bawa Persebaya menang," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer