Sukses


Tanpa Dua Pemain Asing, Madura United Optimistis Hajar PSS pada Pekan Ke-30 BRI Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Madura United mendapatkan ujian berat saat menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu membutuhkan poin sempurna untuk tetap berada di empat besar. Namun, mereka malah kehilangan dua pemain penting.

Jacob Mahler dan Cleberson Martins dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Tanpa keduanya, otomatis pertahanan Madura United bakal kehilangan kekuatan.

Walau begitu, pelatih Madura United, Mauricio Souza, tetap optimistis. Dirinya telah menyusun strategi terbaik untuk pertandingan tersebut.

"Kami tahu bagaimana pentingnya merebut tiga poin untuk tetap berada di empat besar. Kami sudah persiapkan dengan baik. Kami percaya diri dan yakin bisa main bagus," tegasnya.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ragukan Pemain Pengganti

Pria asal Brasil itu menegaskan bila konsep bermainnya di Madura United tak hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Dalam kompetisi yang panjang, masalah cedera dan suspensi adalah hal yang tak bisa dihindarkan.

"Mereka pemain penting dalam tim. Tetapi kami tidak perlu pikirkan yang tak bisa bermain. Kami harus tetap jalankan pertandingan," ucapnya.

"Saya percaya pemain yang menggantikan punya motivasi tinggi dan bagus. Kami persiapkan dengan bagus dalam minggu ini dan yakin pemain yang tampil bisa melakukan semua di lapangan," imbuh Souza.

 

3 dari 4 halaman

Berjuang Hingga Akhir

Dengan lima pertandingan tersisa di seri reguler, kemenangan bakal sangat penting. Apalagi, pertandingan kali ini dihelat di depan para pendukung Madura United.

Saat ini, mereka berada di batas zona championship series. Unggul head-to-head atas PSIS Semarang yang berada di posisi kelima.

"Secara strategi dan taktikal sudah dijelaskan pelatih. Kami tahu itu penting untuk menjaga posisi empat besar. Kami akan berjuang mati-matian untuk laga nanti," timpal winger Madura United, Riyatno Abiyoso.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer