Sukses


Peta Persaingan Top Skorer BRI Liga 1: Keganasan Flavio Silva di Tengah Hegemoni Para Bomber Asal Brasil

Bola.com, Jakarta - Peta persaingan topskorer BRI Liga 1 2023/2024 makin ketat dan menarik. Apalagi setelah Flavio Silva bikin kejutan dengan mengukir pentagol saat Persik melumat Persikabo 1973 dengan skor 5-2 pada pekan ke-30 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28/3/2024).

Sebelum aksi spektakuler yang dilakukan Flavio Silva tersebut, daftar striker tersubur masih dikuasai pemain-pemain asal Brasil. Sebut saja David da Silva (Persib), Alex Martin (Dewa United FC), Junior Brandao (Bhayangkara FC), dan Gustavo Almeida (Persija).

Gustavo Almeida yang sangat gacor ketika masih berbaju Arema FC di awal kompetisi diprediksi akan dengan mudah memimpin daftar topskorer. Namun lambat laun kesuburan Gustavo mulai menurun seiring cedera yang dialaminya saat dipinjamkan ke Persija.

Alex Martin juga digadang-gadang akan menyisihkan para bomber klub-klub lainnya. Begitu pula label yang disematkan kepada Junior Brandao. Di saat tiga nama di atas terus mengganas, nama David da Silva menyeruak ke permukaan dan kini memimpin dengan 21 golnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengejutkan

Namun kini semua mata penikmat BRI Liga 1 dan bomber-bomber papan atas dikejutkan keberingasan striker Persik, Flavio Silva. Sebelumnya Flavio Silva tak masuk hitungan. Tapi sekarang pemain asal Portugal itu sendirian menerobos hegemoni dan dominasi tombak-tombak tajam dari Brasil.

Lima gol yang bersarang ke gawang Persikabo 1973 menunjukkan betapa tajam dan ngerinya aksi individu Flavio Silva. Kecepatan mengejar bola-bola daerah, dribel melewati lawan, dan akurasi menceploskan bola jadi senjata mematikan pemain kesayangan Persikmania yang akrab dipanggil Ucok ini.

3 dari 4 halaman

Pimpin Daftar

Flavio Silva sukses mencatat rekor pribadi sebagai satu-satunya pemain yang mampu lima kali menjebol gawang lawan dalam satu pertandingan musim ini.

Berkat tambahan lima golnya, pemain berusia 28 tahun ini bertengger di urutan kedua dengan 19 gol atau dua bola di bawah koleksi David da Silva. Dan jumlah ini dua butir di atas Alex Martin.

Flavio Silva masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya dan menggeser posisi David da Silva. Apalagi pada empat laga tersisa, Persik menghadapi tim-tim papan bawah, seperti Bhayangkara FC, Persita, PSS, dan Persebaya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persik Musim Ini

Video Populer

Foto Populer