Sukses


Adu Canggih Antarlini Bali United Vs Persija: Melihat Siapa Yang Lebih Tajam Ilija Spasojevic atau Marko Simic?

Bola.com, Denpasar - Bali United akan berjuang lagi dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu malam (30/3/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Duel ini jelas bisa sangat menarik untuk ditonton. Bali United dalam tekanan karena harus bisa lepas dari kejaran PSIS Semarang, Madura United, dan Persik Kediri yang mencoba mengkudeta posisi Bali United di empat besar.

Keempat tim memiliki jarak poin berdekatan. Yaitu hanya tiga poin saja. Tergelincir melawan Persija, skuad asuhan Stefano Cugurra bisa mendapatkan dampak yang sangat fatal. Sebab Borneo FC dan Persib Bandung sudah dalam posisi yang aman.

Duel antarlini kedua tim bisa menjadi sangat menarik dan menentukan hasil akhir kedua tim. Apakah Bali United atau Persija yang menang. Atau hasil kedua tim berakhir remis. Teco perlu memutar otak karena dihantam badai cedera. Berikut ulasan bola.com.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Suporter Bali United begitu meragukan kemampuan Adilson Maringa setelah didatangkan Bali United dari Arema FC. Terlihat Adilson kurang siap dalam mengawal gawang Serdadu Tridatu.

Sekarang pandangan suporter berubah. Adilson Maringa tak tergantikan dan menjadi penjaga gawang yang sulit dibobol meskipun dalam 29 pertandingan, gawang Adilson maringa sudah kebobolan 35 gol.

Namun ia menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak dengan 120 penyelamatan. Dibawahnya ada penjag gawang Dewa United Sony Stevens dengan 118 penyelamatan, belum ditambah saat mengalahkan Persita.

Di Persija, ada penjaga gawang gaek Andritany Ardhiyasa. Penampilannya tentu tidak perlu diragukan lagi di bawah mistar gawang Macan Kemayoran. Ia juga menjadi sosok leader di dalam lapangan. Namun Andritany juga perlu hati-hati dengan lini depan Bali United. 

3 dari 6 halaman

Belakang

Teco kemungkinan akan menerapkan skema identik dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan tiga bek sejajar dan menerapkan formasi 3-4-3. Formasi tiga bek ini diperlukan karena Bali United dengan krisis bek.

Ricky Fajrin akan ditarik sebagai bek tengah bersama Haudi Abdillah dan Elias Dolah. Persija Jakarta juga bisa menerapkan skema tiga bek. Thomas Doll mungkin akan memainkan Rizky Ridho, Ondrej Kudela, dan Muhammad Ferarri di lini belakang untuk meredam pergerakan pemain Serdadu Tridatu.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Eber Bessa masih menjadi andalan di lini tengah Bali United. Gelandang serang asal Brasil ini kemungkinan dibantu Lutfi Kamal sebagai gelandang tengah serta Mohammed Rashid di sektor gelandang bertahan.

Teco bisa juga memasukkan Sidik Saimima jika dibutuhkan. Sektor gelandang jadi catatan karena ada beberapa pemain yang masih dalam pemilihan cedera. Sementara di Persija Jakarta, masih mengandalkan Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, dan Maciej Gajos. Trio ini terbilang cukup apik dalam beberapa pertandingan terakhir Macan Kemayoran.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Di lini depan menjadi seru. Ini menjadi adu tajam penyerang asal negara Balkan, Ilija Spasojevic dan Marko Simic. Spasojevic yang lahir di Montenegro dan memilih menjadi WNI tersebut mungkin akan dimainkan sejak menit pertama oleh Teco.

Ia akan ditemani Privat Mbarga dan Irfan Jaya di sektor sayap. Di Persija, Marko Simic jadi tumpuan. Penyerang asal Kroasia tersebut sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhir di Stadion Dipta.

Jadi sinyal bahaya untuk lini belakang Bali United. Jangan Lupakan juga peran Ryo Matsumura yang punya peran sentral. Ia akan ditemani sayap lincah Riko Simanjuntak.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer