Sukses


BRI Liga 1: Kehadiran Angel Alfredo Vera Bawa Angin Segar bagi RANS Nusantara

Bola.com, Sleman - Kehadiran Angel Alfredo Vera membawa angin segar bagi RANS Nusantara yang saat ini tengah berjuang di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Hal itu diungkapkan kapten tim, Hamka Hamzah.

Alfredo Vera resmi menukangi RANS Nusantara pada 24 Maret 2024, menggantikan Eduardo Almeida. Dia direkrut dengan harapan memperbaiki performa tim dan menyelamatkan dari degradasi. Laga kontra Persis Solo pada pekan ke-30 menjadi debut arsitek berusia 51 tahun itu.

"Jadi setiap tim ketika dalam kondisi seperti ini, lalu sejak kedatangan Coach Alfredo Vera menambah angin segar buat tim," ujar Hamka Hamzah.

"Bukan karena pelatih sebelumnya tidak bagus, tetapi memang butuh penyegaran karena sebuah tim yang lama tidak mendapat hasil maksimal," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Periode Buruk

RANS Nusantara sedang berada dalam periode buruk di BRI Liga 1. Tim berjulukan The Prestige Phoenix itu tanpa tanpa kemenangan di 13 pertandingan terakhir. Akibatnya mereka kini terlempar ke posisi 13 klasemen dengan torehan 34 poin.

RANS Nusantara mencatatkan delapan kemenangan, 10 seri, dan 11 kalah. Klub milik Raffi Ahmad itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari tiga tim dibawahnya. Yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC.

"Kedatangan Coach Alfredo bisa membawa angin segar lagi dan menaikkan mental para pemain. Lalu alhamdulillah kami bisa melihat bahwa hasilnya sudah ada pada pertandingan sebelumnya," kata Hamka Hamzah.

"Walaupun mendapatkan satu poin dan di sisa pertandingan ini memang tidak mudah bagi RANS Nusantara sendiri, karena yang dihadapi adalah klub-klub yang bagus," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Berjuang Mati-matian

RANS Nusantara masih menyisakan lima pertandingan di fase reguler. Dua laga di antaranya dimainkan di kandang, sedangkan sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

Semua laga wajib dimenangkan jika ingin selamat dari zona degradasi. Hal itu disadari betul oleh Hamka Hamzah. Dia berujar, timnya siap berjuang mati-matian demi meraih hasil yang diharapkan.

"Kami di dalam tim dan para pemain bertekad untuk berjuang sampai darah penghabisan supaya tidak terdegradasi,” tegas bek berusia 40 tahun itu.

4 dari 4 halaman

5 Laga Terakhir RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

30 Maret 2024: Persis Solo Vs RANS Nusantara

3 April 2024: RANS Nusantara Vs Barito Putera

17 April 2024: PSIS Semarang Vs RANS Nusantara

21 April 2024: RANS Nusantara Vs Persija Jakarta

28 April 2024: PSM Makassar Vs RANS Nusantara

Video Populer

Foto Populer