Sukses


BRI Liga 1: Dihajar Persis, Debut Angel Alfredo Vera Bersama RANS Nusantara Berakhir Mengecewakan

Bola.com, Jakarta - Angel Alfredo Vera sudah menjalani debut sebagai pelatih RANS Nusantara. Namun, debutnya sangat mengecewakan lantaran RANS menyerah 0-2 dari Persis Solo pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024) malam WIB, tuan rumah unggul lewat gol David Gonzales pada menit-24 dan Moussa Sidibe menit ke-40.

Soal kekalahan RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera memberikan tanggapan. Apa katanya?

"Dari awal pertandingan, mereka punya counter cepat dan kami mencoba untuk antisipasi permainan mereka, tetapi belum berhasil," keluh Alfredo Vera.

"Para pemain juga mulai bagus dan saya pikir dari permainan cukup bagus, lalu mereka cetak skor duluan dan kami berusaha untuk imbang. Tetapi belum berhasil dan saya pikir kami akan fokus untuk ke depannya,” sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juru Selamat

Alfredo Vera resmi menukangi RANS Nusantara pada 24 Maret 2024, menggantikan Eduardo Almeida. Arsitek asal Argentina itu direkrut dengan harapan memperbaiki performa tim dan menyelamatkan dari degradasi.

Klub yang dijuluki The Prestige Phoenix itu sedang dinaungi tren buruk di BRI Liga 1. Kekalahan di kandang Persis Solo membuat mereka dalam 14 laga tanpa menang.

RANS Nusantara kini terlempar ke posisi 13 klasemen sementara dengan torehan 34 poin. Mereka mencatatkan delapan kemenangan, 10 seri, dan 12 kalah.

Klub milik Raffi Ahmad itu hanya berjarak tiga poin saja dari Arema FC yang ada tepat di batas zona degradasi atau peringkat 16 klasemen. Kemudian terpaut satu tangga di atas PSS Sleman yang mengemas 32 angka.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Bangkit

Bek RANS Nusantara, Dandi Maulana, menyadari kekalahan itu sangat menyakitkan. Namun, dia tak ingin terlalu lama meratapi hasil minor tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan, timnya bertekad untuk bangkit di empat laga sisa musim ini.

"Teman-teman sudah bersuara di locker room tentang apa yang terjadi pada hari ini dan kami memutuskan untuk menyelesaikannya dan fokus pada pertandingan selanjutnya," katanya.

"Dan apapun itu, kami akan serahkan semuanya ke pelatih untuk evaluasi dan teman-teman hanya mengikuti instruksi pelatih."

"Kami semua selalu siap apapun yang terjadi dan kami akan berusaha untuk sebaik mungkin meraih kemenangan-kemenangan yang akan datang nanti," imbuh Dandi.

 

4 dari 5 halaman

4 Laga Terakhir RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

3 April 2024: RANS Nusantara Vs Barito Putera

17 April 2024: PSIS Semarang Vs RANS Nusantara

21 April 2024: RANS Nusantara Vs Persija Jakarta

28 April 2024: PSM Makassar Vs RANS Nusantara

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim ini:

Video Populer

Foto Populer