Sukses


Pekan Ke-31 BRI Liga 1 Ditunda, Arema FC Batal Berangkat ke Solo

Bola.com, Malang - BRI Liga 1 musim ini mengalami penundaan, tepatnya pada pekan ke-31 yang harusnya digelar awal minggu depan.

Penundaan itu sebagai dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April - 3 Mei tahun ini. Dengan ditundanya kompetisi, pelatih Shin Tae-yong, bisa memanggil pemain di klub untuk membela Tim Garuda Muda. 

Ditundanya laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 sesuai dengan surat PSSI nomor 1367/UDN/815/III-2024. Mulai dari pekan ke-31 Liga 1 ditunda pelaksanaannya hingga Piala Asia U-23 berakhir.

Situasi itu membuat semua klub BRI Liga 1 terpaksa harus mengatur ulang perencanaannya, termasuk Arema FC. Tim yang kini sedang berjuang lepas dari papan bawah itu harus mengubah program yang sebelumnya sudah tersusun.

"Ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Termasuk program tim yang sebelumnya sudah disusun. Semua harus disusun ulang. Disesuaikan pada rentang yang sudah ditentukan berdasarkan surat penundaan yang masuk pada klub," kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Urung ke Solo

Namun, Arema FC sedikit beruntung penundaan kompetisi ini diputuskan pada Sabtu (30/3/2024) malam WIB. Sehingga mereka masih bisa membatalkan perjalanan menuju Solo.

Mengingat Tim Singo Edan sudah menyiapkan akomodasi dengan jalur darat ke Solo pada Minggu (31/3/2024). Ahmad Alfarizi dkk. dijadwalkan bakal menantang PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/4/2024).

Meski jadwal baru belum dirilis, besar kemungkinan selama satu bulan kompetisi akan terjeda. Wiebie berharap penundaan ini tidak memengaruhi fokus anak buahnya untuk menatap empat laga tersisa musim ini, yakni melawan PSS Sleman, Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United.

3 dari 5 halaman

Belum Beri Libur

Setelah mendengar kabar penundaan kompetisi, Arema tak langsung memberikan libur kepada pemain. Mereka tetap menggelar latihan pada Senin (1/4/2024) di Malang.

"Masih ada latihan Senin. Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

4 dari 5 halaman

Bisa Merayakan Idulfitri

Penundaan ini juga memberikan waktu bagi pemain Muslim untuk merayakan Idulfitri pada 10 April mendatang. Pada jadwal lama, Arema FC sudah harus bertanding lima hari setelah Idulfitri.

Yang jadi perhatian pelatih Arema, mereka berharap pemainnya menjaga kondisi ketika Lebaran. Terutama menjaga pola makan.

Biasanya, dalam tradisi Idulfitri, banyak kuliner yang membuat pemain terlena sehingga berdampak pada bertamabahnya berat badan pemain.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer