Sukses


Skuad Dewa United Nyaris ke Surabaya untuk Hadapi Persebaya, Batal Setelah Dapat Info BRI Liga 1 Ditunda

Bola.com, Jakarta - Skuat Dewa United hampir saja berangkat ke Surabaya, pagi ini, Minggu (31/3/2024). Mereka seharusnya bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Tapi, tim Dewa United akhirnya batal berangkat. Penyebabnya, PSSI dan LIB menunda kompetisi Liga 1 mulai pekan ke-31 ini. Alhasil, duel antara Persebaya melawan Dewa United juga ditunda.

Alasan penundaan Liga 1 ini adalah karena PSSI akan menggelar TC Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala Asia U-23 2024. Agenda TC rencananya akan dimulai pada 1 April 2024. Sedangkan Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

“Biasanya, tim kami berangkat H-2 pertandingan. Tapi, untuk ke Surabaya ini kebetulan kami berangkat H-1. Jadi, seharusnya kami berangkat hari ini karena besok pertandingan melawan Persebaya,” kata Asep Berlian, gelandang Dewa United, kepada Bola.com.

“Ternyata tadi malam mulai ramai Liga 1 ditunda. Kami juga tidak jadi berangkat ke Surabaya. Kebetulan, saya tidak ikut tim karena harus absen kena akumulasi,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunggu Arahan Pelatih

Dewa United sebenarnya merupakan satu-satunya tim yang akan melakoni laga tandang pada Senin. Sebab, delapan pertandingan lainnya masih akan digelar pada Selasa sampai Kamis, 2-4 April 2024.

“Hari ini, tim latihan seperti biasanya saja di sini. Saya belum tahu ke depannya seperti apa. Kami menunggu arahan dari pelatih dan manajemen,” ungkap Asep Berlian.

 

3 dari 4 halaman

Sebagian Klub Merasa Dirugikan

Kini klub-klub Liga 1 yang dirugikan saat musim ini semakin mendekati akhir. Pekan ke-30 telah rampung, dan kini seluruh tim kontestan Liga 1 hanya memiliki empat pertandingan tersisa saja.

Jadwal awal Liga 1 tadinya mengatur kompetisi akan selesai pada akhir April 2024. Dengan penundaan ini, pertandingan empat pekan terakhir kemungkinan baru akan digelar pada Mei 2024.

Penundaan ini disinyalir dibuat agar klub-klub Liga 1 berkenan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, klub diperbolehkan menolak melepas pemainnya karena turnamen itu bukan merupakan agenda resmi FIFA.

Di sisi lain, pelatih Shin Tae-yong dibebani target lolos babak 8 besar oleh PSSI. Target itu menjadi syarat bagi Shin Tae-yong agar bisa mendapatkan perpanjangan kontraknya yang akan habis akhir Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer