Sukses


Lika-liku Perjuangan Junior Brandao, Nangkring di Daftar Top Scorer tapi Bhayangkara FC Merana

Bola.com, Jakarta Bhayangkara FC diambang degradasi. The Guardian kini terjerembab di zona merah atau peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Penampilan Bhayangkara FC memang sudah bapuk sejak awal musim. Mereka memulai start dengan sangat buruk. Padahal, materi pemain yang dimiliki terbilang cukup mumpuni untuk bisa bersaing.

Satu di antara pemain yang menarik perhatian adalah Junior Brandao. Meskipun tampil gacor, kontribusi striker asal Brasil itu sayangnya belum mampu mengangkat performa timnya dari keterpurukan.

Junior Brandao menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 16 gol dari 29 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini. Torehan itu membawa penyerang Bhayangkara FC berusia 29 tahun tersebut duduk di tangga keempat daftar top scorer sementara liga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bersaing di Daftar Pencetak Gol

Striker kelahiran 7 Januari 1995 itu bersaing dengan pemain Persib Bandung, David da Silva yang mengepak 21 gol. Kemudian Flavio Silva dari Persik Kediri (19 gol) dan Alex Martins asal Dewa United (17 gol).

Brandao mencetak gol untuk dua klub berbeda musim ini. Sembilan gol di antaranya dilesakkan bersama Madura United pada putaran pertama BRI Liga 1.

Hanya saja, produktivitas gol pemain berpostur 187 cm itu belum banyak membantu timnya saat ini. Hal tersebut tentu menjadi anomali bagi sosok kelahiran Ibiuna, Brasil tersebut. Selain itu, Junior Brandao juga telah membikin empat umpan gol buat Bhayangkara FC.

3 dari 5 halaman

Debut di Liga Indonesia

BRI Liga 1 2023/2024 menjadi debut Junior Brandao di Liga Indonesia. Dia direkrut Madura United pada Juni 2023 lalu. Kemudian pada November 2023 dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Kedatangannya diharapkan mampu membawa perubahan dalam tim agar tidak terdegradasi pada musim depan. Meski saat ini peluang Bhayangkara FC untuk bertahan di Liga 1 sangatlah kecil.

Sebelum hijrah ke Indonesia, Junior Brandao banyak menghabiskan karier profesionalnya di Liga Brasil dan Bulgaria. Beberapa tim yang pernah dibelanya yakni Ludogorets, Persepolis, Atletico-GO, CRB, Goias, hingga Operario-PR.

 

4 dari 5 halaman

Masih Bisa Bertambah

Koleksi gol Junior Brandao musim ini kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan empat pertandingan lagi. Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persik Kediri, Bali United, Barito Putera, dan Persis Solo.

BRI Liga 1 2023/2024 tengah dihentikan sementara. Laga pekan ke-31 yang mestinya bergulir mulai Senin, 1 April 2024 mendadak ditunda hingga sebulan ke depan.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan emergency meeting Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu (30/3/2024). Alasannya, Timnas Indonesia U-23 bakal berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer