Sukses


Persib Bertekad Bungkam Persita Demi Amankan Tempat di Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut kondisi pasukannya sangat bagus selepas duel melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Menjamu Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) malam WIB, Persib gagal meraih kemenangan. Tim Maung Bandung harus puas bermain imbang 0-0 kontra The Guardian.

"Semuanya bagus, saat lawan Bhayangkara itu memang laga yang sulit tetapi kami bermain lebih baik," ucap Bojan Hodak selepas memimpin latihan Persib Bandung, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

"Kami mendominasi permainan dan semuanya bagus, bahkan secara fisik kami bagus, taktik dan teknik juga bagus. Masalahnya kami tidak mampu mencetak gol saja," lanjutnya.

Meski Persib bermain imbang kontra Bhayangkara FC, Bojan Hodak memiliki catatan positif untuk pemain muda yakni Arsan Makarin, Adzikry Fadillah, dan Ferdiansyah.

"Saya rasa ini memberi mereka kepercayaan diri dan itu tentunya bagus bagi saya karena memiliki alternatif untuk laga berikutnya," imbuh pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Pilar Penting Sudah Kembali

Terlebih lagi, dua pemain penting lainnya, Dedi Kusnandar dan Kevin Ray Mendoza Hansen, sudah terlihat bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Tim Maung Bandung.

Sebelumnya, kedua nama tersebut absen ketika Persib Bandung bentrok dengan Bhayangkara FC. Dedi Kusnandar tak bisa bermain akibat akumulasi kartu, sedangkan Kevin Ray tak dalam kondisi bugar setelah membela Timnas Filipina.

"Ya, Dedi dan Kevin sudah kembali, dua pemain yang saya percaya. Ciro juga kemungkinan sudah bisa kembali bermain. Jadi ini memberi saya opsi lebih banyak, kita lihat nanti. Saya harus melakukan rotasi lagi tapi kita harus melihatnya dulu," kata Bojan.

 

3 dari 5 halaman

Bungkam Persita

Pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim ini, Persib Bandung akan bersua Persita Tangerang. Persib bertekad membungkam Persita demi memastikan tempat di Championship Series.

"Saat ini banyak tim yang kehilangan poin, karena di Liga 1 semua tim bisa mengalahkan satu sama lain. Bisa dilihat pada beberapa pertadingan terakhir banyak hasil yang mengejutkan," tegas Bojan.

"Saya selalu katakan bahwa setiap gol dan setiap poin itu sangat penting. Jadi jika mampu mendapatkan tiga poin melawan Persita, ini bagus untuk mengamankan posisi empat besar," tambah Bojan sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

BRI Liga1 Ditunda

Persib Bandung tentunya memiliki waktu cukup panjang masa persiapan untuk menghadapi Persita Tangerang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Itu seiring dengan adanya keputusan PSSI untuk menunda Liga 1 musim ini karena ada Piala Asia U-23 2024.

Penundaan BRI Liga 1 2023/2024 ditetapkan selama Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sudah akan memulai pemusatan latihan pada 1 April 2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer