Sukses


PSBS Biak Ingin Kumpulkan Bintang Papua untuk Mengarungi Liga 1 Musim Depan: Termasuk Ricky Kambuaya dan Duo Sayuri

Bola.com, Biak Numfor - PSBS Biak sukses meraih gelar juara Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tim berjulukan Badai Pasifik itu mengalahkan Semen Padang dengan agregat 6-0 di babak final.

Keberhasilan menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 membuat PSBS Biak dipastikan akan berlaga di Liga 1 2024/2024. Itu akan menjadi debut PSBS di level tertinggi sepak bola Indonesia.

Saat ini PSBS Biak mulai fokus membangun manajemen tim profesional yang bisa memahami kebutuhan tim selama berpartisipasi di Liga 1 musim depan.

Manajemen PSBS Biak juga akan merancang komposisi pemain untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025. Mereka ingin memiliki skuad yang kuat dan bisa bersaing.

"Kami tidak ingin numpang lewat, namun kami akan ikut bersaing menjadi salah satu tim yang kuat di Liga 1," ujar manajer PSBS Biak, Yan Mandenas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kumpulkan Bintang-Bintang Papua

PSBS Biak kini juga sedang giat melakukan komunikasi dengan bintang-bintang asal Papua yang tengah bermain di klub-klub Liga 1. Sebut saja Ricky Kambuaya dan Brian Fatari yang memperkuat Dewa United.

Kemudian ada saudara kembar, Yakob dan Yance Sayuri yang saat ini masih menjadi bagian dari PSM Makassar. Kehadiran para pemain itu diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi PSBS Biak.

"Semua ada proses mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa merealisasikan semua keinginan kita," harap Yan Mandenas.

3 dari 4 halaman

60 Persen

Lebih lanjut, Yan Mandenas menyebut sebanyak 60 persen pemain lama akan dipertahankan. Manajer yang juga anggota DPR RI itu menegaskan tetap akan menghargai kontribusi yang diberikan pemain lama yang sukses membawa PSBS juara musim ini di Pegadaian Liga 2.

"Mereka punya jasa terhadap PSBS saya tetap menghargai itu," ucapnya

PSBS Biak sukses meraih gelar juara Pegadaian Liga 2 musim 2023/24 usai mengalahkan Semen Padang. Tim Badai Pasifik juga mengamankan sejumlah gelar selain juara. Gelar lainnya antara lain sebagai tim Fair Play, Top Scorer dan pemain terbaik oleh Alexandro.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer