Sukses


Membedah Kekuatan Qatar, Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Qatar U-23 jadi satu dari tiga lawan Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Sebagai tuan rumah, tentu mereka bakal jadi favorit.

Qatar U-23 dan Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Dua tim lainnya adalah Australia dan Yordania.

Bersama Australia, Qatar U-23 difavoritkan maju ke perempat final. Ya, berbeda dengan Piala Asia yang diikuti tim senior, hanya akan ada dua tim yang lolos tiap grup, yakni juara grup dan runner-up.

Lantas, sejauh mana kekuatan Qatar U-23 pada Piala Asia U-23 2024? Berikut ini ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bintang Qatar U-23

Dinukil dari laman Transfermarkt, skuad Qatar U-23 sejauh ini sudah diisi oleh 23 pemain. Dua pemain paling berpengalaman dipanggil.

Yang pertama adalah penyerang sayap Khalid Ali Sabah. Ia telah mencetak dua gol dari delapan penampilannya buat Timnas Qatar.

Yang kedua adalah Saifeldeen Fadlalla. Bek kiri yang dikenal dengan kecepatannya ini merupakan langganan tim muda Qatar, dan sama seperti Ali Sabah, ia juga telah mengoleksi 8 caps.

Namun demikian, Abdalla Yousif jadi yang paling menarik perhatian. Sebab, Transfermarkt melabelinya sebagai penggawa termahal dengan nilai pasar mencapai Rp5,21 miliar.

Sayang, ada dua pemain andalan Qatar U-23 yang dipastikan absen. Mereka adalah Ahmed Al Saeed dan Ahmed Riyad. Keduanya mengalami cedera ACL saat pertandingan uji coba melawan Uzbekistan tengah pekan kemarin.

 

3 dari 5 halaman

Pelatih

Ilidio Vale adalah pelatih Qatar U-23. Meski timnya dijagokan melenggang ke fase gugur, ia merasa persaingan bakal sulit.

"Kami tentu menyadari sulitnya tugas yang menanti di kejuaraan kontinental ini. Kami melihat tugas tidak akan mudah sama sekali mengingat tim yang akan bermain bersama kami pada babak penyisihan grup," kata Ilidio Vale kepada Kantor Berita Qatar (QNA).

"Namun, kami optimis dan berharap dapat tampil sesuai harapan pada turnamen ini," tegas pelatih asal Portugal itu.

 

4 dari 5 halaman

Matangkan Persiapan

Pelatih Ilidio Vale menyebut Qatar akan melakukan persiapan panjang untuk bisa berprestasi di Piala Asia U-23 2024. Pemusatan latihan dan laga uji coba akan dimaksimalkan demi bisa meraih tiket Olimpiade 2024.

"Kami percaya pada keberuntungan dan selama periode persiapan terakhir kami akan menjalani banyak sesi latihan. Selain memainkan banyak pertandingan uji coba dengan tim dari berbagai level, dan kami berusaha untuk mencapai tujuan," ucap Ilidio Vale.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Ajang ini akan berlangsung di empat kota dan diikuti 16 tim terbaik U-23 dari Asia.

5 dari 5 halaman

Drawing

Video Populer

Foto Populer