Sukses


Calvin Verdonk Beberkan Asal Usul Nenek Moyangnya di Indonesia, Cerita Pengalaman saat Kunjungi Bali

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan yang saat ini tengah dikabarkan menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menceritakan latar belakang leluhurnya yang memberinya darah keturunan Indonesia.

Belakangan ini, nama Calvin Verdonk memang semakin menjadi fokus pembicaraan publik. Pasalnya, pemain yang berkarier bersama NEC Nijmegen, itu dikabarkan segera menjalani naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Awal mula kemunculan pemain berusia 26 tahun itu terjadi saat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan lawatan ke Eropa untuk memantau kondisi para pemainnya, serta calon amunisi naturalisasi.

Dari momen itu, Shin Tae-yong membagikan cerita pertemuannya dengan Calvin Verdonk yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Sejak saat itu, publik sudah menduga apabila pemain kelahiran Dordrecht ini bakal segera menjadi WNI.

2 dari 4 halaman

Darah Keturunan Indonesia

Calvin Verdonk menjelaskan, darah keturunan Indonesia ini diperoleh dari ayahnya yang berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Ayahnya diketahui memang warga negara Indonesia (WNI).

Kakek nenek dari keluarga ayahnya itu juga berasal dari Meulaboh. Sementara itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mengakui bahwa ibu kandungnya memang warga negara asli Belanda.

“Ayahku yang berasal dari Indonesia. Dia full berstatus sebagai warga negara Indonesia, karena dia lahir di sana juga,” kata Calvin Verdonk dalam sesi bincang-bincang di kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Oma dan opa dari keluarga ayahku lahir di sana juga. Sedangkan ibuku berasal dari Belanda. Mereka berasal dari Meulaboh. Saya tidak begitu yakin bagaimana cara mengucapkannya,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Cerita Kunjungi Indonesia

Pemain kelahiran 26 April 1997 itu mengatakan, sebetulnya dia sudah sempat mengunjungi Indonesia di masa lalu. Momen itu tepatnya terjadi saat dia berlibur di Bali. Dari sana, perkenalannya dengan tanah leluhurnya semakin erat.

Pasalnya, Calvin Verdonk mulai mengenali kultur masyarakat setempat yang dikenal ramah terhadap pendatang. Dia bahkan juga sempat mencicipi kuliner khas Indonesia saat berkunjung ke Pulau Dewata.

 

4 dari 4 halaman

Liburan di Bali

“Saya pernah ke Indonesia sekali, yakni saat berlibur ke Bali. Orang-orang di sana sangat baik. Semua orang sangat senang di sana. Selain itu, di sana juga ada banyak makanan enak,” katanya.

“Sangat bagus di sana. Saya suka nasi goreng. Saat berlibur di sana, saya banyak makan nasi goreng. Saya memang baru berlibur di Bali, jadi belum sempat berkunjung ke tempat lain,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer