Sukses


Arya Sinulingga Sebut Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia U-23 Tembus ke Semifinal Piala Asia U-23, Mau Lolos Olimpiade 2024 Nih?

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah menetapkan target di Piala Asia U-23 2024.

Arya mengatakan bahwa PSSI meminta Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23, namun Shin Tae-yong menginginkan lebih.

Arya mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah berbicara dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, terkait ambisinya untuk membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23.

Jika melangkah ke empat besar Piala Asia U-23, maka Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar untuk melenggang ke Olimpiade Paris, Prancis, pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Tiket Otomatis ke Olimpiade 2024

Juara, runner-up, dan tim peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 berhak mendapatkan tiket untuk bermain di Olimpiade Paris.

Sementara, peringkat keempat bakal berlaga di play-off Olimpiade 2024 melawan tim peringkat ketiga Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23.

"Yang pasti, untuk Shin Tae-yong, target kami lolos ke delapan besar Piala Asia U-23," ujar Arya dalam buka bersama (bukber) PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/4/2024) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang

Bila target dari PSSI itu terwujud, maka kontrak Shin Tae-yong yang akan berakhir pada Juni 2024 bakal diperpanjang lebih lama lagi selama tiga tahun atau sampai 2024.

"Tetapi, Shin Tae-yong mengatakan semifinal Piala Asia U-23. Itu Shin Tae-yong yang mengungkapkan ke Pak Erick Thohir bahwa targetnya adalah empat besar," ungkap Arya.

Piala Asia U-23 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 masuk Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

 

 

 

4 dari 5 halaman

2 Uji Coba

Sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024. Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan beruji coba dengan dua negara sebelum Piala Asia U-23. Tim berjulukan Garuda Muda itu bakal melawan Timnas Arab Saudi U-23 pada 5 April 2024 dan Timnas UEA U-23 pada tiga hari berselang.

 

 

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 Menuju Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On.

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer