Sukses


BRI Liga 1: Cedera Lutut, Kondisi Hidayat Terus Dipantau Tim Dokter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat, masih didera cedera lutut. Cedera tersebut membuatnya tidak tampil dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024.

Namanya tak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) laga kontra Borneo FC (7/3/2024), Madura United (13/3/2024), dan Arema FC (27/3/2024). Sebagai pengganti, muncul nama Kadek Raditya dalam tiga laga terakhir mengisi posisi gelandang bertahan.

Dari pantauan Bola.com dalam latihan Persebaya Surabaya, pemain berusia 27 tahun itu berlatih terpisah di pinggir lapangan sambil mendapat penanganan medis. Lantas, bagaimana kondisinya sekarang?

"Hidayat masih proses pemulihan cedera. Kami sedang memantaunya. Namun saat ini, dia masih berada di tim. Tapi pemain lain dalam kondisi baik," kata Paul Munster, pelatih Persebaya Surabaya, Selasa (2/4/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andalan Paul Munster

Hidayat sebenarnya termasuk pemain andalan pelatih Paul Munster. Buktinya, dia selalu tampil dalam lima pertandingan awal saat tim ditangani Munster, yakni melawan PSIS Semarang, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Bahkan, dia juga selalu menjabat sebagai kapten Persebaya Surabaya dalam tiga pertandingan terakhirnya sebelum cedera. Kebetulan, saat itu kapten utama Reva Adi harus absen karena akumulasi kartu melawan Persita, PSM, dan PSS.

Menariknya, Hidayat sebenarnya belum pernah menjadi kapten dalam pertandingan resmi Persebaya. Sekalinya ditunjuk memimpin tim, momennya terjadi pada tiga laga beruntun di bawah arahan Paul Munster.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Terlama

Muhammad Hidayat merupakan pemain terlama yang membela Persebaya dan masih ada di skuat Bajul Ijo hingga saat ini. Dia bahkan dijuluki sebagai “karyawan tetap” di Persebaya dengan mulai bergabung pada 2017.

Hidayat lantas mengantar timnya menjuarai Liga 2 2017 yang jadi tiket promosi Liga 1 2018. Sampai sekarang, Persebaya pun masih berkiprah di Liga 1, itu juga berkat kontribusi Hidayat pada 2017.

Dia melewati banyak momen pergantian pelatih bersama Persebaya. Dia pernah merasakan racikan taktik Iwan Setiawan, Alfredo Vera, Djadjang Nurdjaman, Wolfgang Pikal, Aji Santoso, Josep Gombau, hingga ditangani oleh Paul Munster.

 

4 dari 5 halaman

Belum Bisa Dipastikan Kapan Kembali

Makanya, loyalitas yang dimilikinya itu membuat manajemen klub terus memberikan perpanjangan kontrak. Dia bahkan mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun di awal musim ini.

Belum dipastikan apakah Hidayat bisa segera bertanding. Selama latihan, pelatih Paul Munster beberapa kali mengajaknya berbicara yang kemungkinan menanyakan kondisi cederanya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer