Sukses


Piala Asia U-23: Ukur Kekuatan Timnas Indonesia U-23, Qatar U-23 Akan Gelar Uji Coba Kontra Malaysia U-23

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 tinggal menghitung hari saja. Turnamen itu akan dimulai pada 15 April 2024 di Doha Qatar. Sebagai tuan rumah, Qatar sedang melakukan persiapan matang untuk ajang itu.

Timnas Qatar U-23 sendiri tergabung di Grup A yang berisikan tim-tim kuat juga. Tiga tim lainnya adalah Yordania, Australia, dan Timnas Indonesia U-23.

Laporan media Qatar, Al Arab, menyebutkan untuk persiapan itu Timnas Qatar U-23 telah melakoni tiga pertandingan persahabatan dalam beberapa hari terakhir. Tiga pertandingan itu adalah dua kali melawan Uzbekistan dan sekali menghadapi Tiongkok.

“Bermain dengan tim nasional Tiongkok adalah pengalaman yang baik dan kuat bagi tim kami yang akan berkontribusi dalam meningkatkan persiapannya menghadapi konfrontasi resmi yang paling kuat dan sulit,” tulis Al Arab.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tertutup

Meski waktunya sudah mepet, Qatar U-23 rupanya tetap akan melakoni satu uji coba lagi secara tertutup. Mereka bahkan tidak menyebutkan kapan akan bertanding sebelum tampil di turnamen resmi.

“Perlu dicatat bahwa Kejuaraan Asia akan menjadi saksi persaingan yang kuat dan menarik. Masih ada laga persahabatan keempat sekaligus terakhir bagi Al-Anabi melawan timnas Malaysia yang akan dihelat pekan depan,” tulis Al Arab.

“Pertandingan akan diadakan secara tertutup untuk menjaga fokus para pemain menjelang turnamen, dan untuk melindungi kartu mereka dari mata pesaing mereka di Grup A, yaitu Australia, Yordania, dan Indonesia.”

 

3 dari 3 halaman

Favorit Juara

Kebetulan semua tim yang dihadapi Qatar dalam uji coba juga akan berkiprah di Piala Asia U-23 2024. Malaysia dan Uzbekistan misalnya yang akan masuk Grup D bersama Vietnam dan Kuwait.

Lalu, Tiongkok akan bersaing di Grup B yang bisa dibilang berisikan tim-tim kuat. Tiga tim lainnya adalah Jepang, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Qatar saat ini sedang menjadi magnet baru dalam sepak bola. Pada 2022 lalu, mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kini, di 2024, mereka juga ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024

Urusan prestasi juga mereka sedang diunggulkan. Timnas Qatar senior sendiri telah menjuarai dua edisi terakhir Piala Asia pada 2019 dan 2023. Timnas Qatar U-23 tentu diharapkan bisa meneruskan pencapaian senior mereka.

Video Populer

Foto Populer