Sukses


Ketua PSSI Minta PT LIB Susun Jadwal Liga 1 sampai 2027

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan perintah kepada Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. Ia ingin jadwal kompetisi dibuat hingga tiga tahun ke depan.

Erick Thohir meminta Ferry Paulus untuk menyelaraskan jadwal kompetisi, termasuk Liga 1, dengan agenda Timnas Indonesia yang akan menjalani banyak turnamen sampai 2027.

Itu meliputi Kualifikasi Piala Dunia, dan jika lolos ke Piala Asia, SEA Games, Piala AFF, sampai FIFA Matchday. Jadwal kompetisi diharapkan tidak bertabrakan dengan Timnas Indonesia.

Pesan itu dititipkan Erick Thohir kepada Ferry Paulus ketika memimpin rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta pada Rabu (3/4/2024), yang membahas banyak perencanaan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan ke LIB

PSSI dan LIB baru membuat keputusan mendadak dan terkesan inkonsisten. Kebijakan itu menghasilkan penghentian BRI Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 yang diikuti Timnas Indonesia U-23.

"Saya memimpin rapat para Exco dengan Direktur Utama, PT LIB, Ferry Paulus. Kami berdiskusi dan meminta PT LIB untuk menyiapkan jadwal kompetisi hingga 2027," ujar Erick Thohir.

"Kami meminta PT LIB menyesuaikan agenda-agenda Timnas Indonesia yang akan mengikuti Piala Asia, SEA Games, Kualifikasi Piala Dunia, Piala AFF, dan laga persahabatan."

"Semoga ini bisa membuat Timnas Indonesia dan kompetisi bisa berjalan selaras," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 04/04/2024)

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer