Sukses


Alfeandra Dewangga Batal, Pratama Arhan Sudah Merapat ke Timnas Indonesia U-23 di Dubai untuk Piala Asia U-23

Bola.com, Dubai - Satu per satu pemain abroad telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pratama Arhan menjadi nama terbaru yang menunjukkan batang hidungnya.

"Pratama Arhan sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Dubai," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kepada Bola.com, Jumat (5/4/2024).

Arhan terpaksa tidak bisa mengikuti training camp Timnas Indonesia U-23 sejak awal yang dimulai pada 1 April 2024 karena baru dilepas klub Korea Selatan, Suwon FC.

Timnas Indonesia U-23 bakal digeber dalam pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April 2024 sebelum bergeser ke Qatar untuk berkancah di Piala Asia U-23 2024.

2 dari 5 halaman

Ivar Jenner dan Rafael Struick Sudah Lebih Dulu

Sebelum Arhan, duo pemain Liga Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah lebih dulu menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Dubai pada beberapa hari lalu.

Sementara itu, Nova mengabarkan bahwa Alfeandra Dewangga tidak jadi memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Sebab, bek asal PSIS Semarang itu masih melakukan pemulihan.

Pada 1 April 2024, dalam pengawasan dokter Timnas Indonesia U-23, Dewangga menjalani operasi kecil di Jakarta untuk mengatasi benjolan di dekat ketiak kirinya.

3 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On Batal

Selain Dewangga, Nathan Tjoe-A-On juga batal membela Timnas Indonesia U-23 akibat tidak dilepas oleh klub Eredivisie 2023/2024, SC Heerenveen.

"Untuk Alfeandra Dewangga dan Nathan Tjoe-A-On, tidak jadi bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," imbuh Nova.

4 dari 5 halaman

Justin Hubner Belum Hadir

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk persiapan di Dubai menuju Piala Asia U-23, namun beberapa nama masih belum datang seperti Justin Hubner.

Timnas Indonesia U-23 akan berkancah di Piala Asia U-23 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer