Sukses


BRI Liga 1: Masalah Sudah Clear, David da Silva Kembali Berlatih di Persib usai Mangkir Sepekan Lebih

Bola.com, Bandung - David da Silva kembali bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Persib Bandung, Jumat (5/4/2024) malam di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung setelah mangkir satu pekan lebih.

Kembalinya David da Silva berlatih lantaran segala permasalahan administrasi dengan manajemen Persib sudah diseleksaikan dengan baik.

Walau demikian, striker andalan Persib asal Brasil ini mengaku tidak tahu persis apa yang terjadi, sebab semua itu kata dia diserahkan kepada agen dan pengacaranya.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Tapi, tiba-tiba saya dan pengacara saya mendapat informasi. Dia (pengacara) mengatakan bahwa saya memiliki masalah dengan tim. Saya tidak bisa menjelaskan karena saya sebagai pemain," jelas David da Silva usai latihan.

"Jadi, setiap ada masalah sejak saya menjadi pemain profesional, saya punya pengacara untuk memeriksa klausul semuanya. Saya tidak mengerti hal-hal ini," lanjut David da Silva.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Beres

Dikatakan David da Silva pihak agen dan pengacaranya hanya sebatas memberikan informasi bahwa ia memiliki masalah dengan manajemen. Dan sekarang semuanya sudah selesai.

"Terimakasih untuk Tuhan, semua pihak dan Pak Teddy Tjahjono. Juga untuk agenku yang bekerja sangat keras agar saya tetap tinggal di sini (Persib)," tutur David da Silva.

Bahkan saat ini lanjut Da Silva tidak ada satu pun dari bagian ini menjadi masalah, sehingga ia bisa fokus kembali untuk persiapan menghadapi laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

"Jadi saya menawarkan kontrak saya, tapi tiba-tiba ada beberapa pandangan dari berbagai sisi. Saya dengan agen, Teddy dan pengacara saya menyelesaikan ini dengan baik," tutur Da Silva.

3 dari 5 halaman

Antusias

"Saya sangat senang dan kembali membantu rekan satu tim. Sempat tidak senang karena satu kali saya tidak berada di lapangan, tidak melakukan hal yang saya cintai dan juga untuk tim yang saat saya datang ke sini," kata pemain bernomor punggung 19 di Persib ini.

"Saya mempunyai jumlah gol yang bagus saat ini dengan mengerahkan seratus persen kemampuan dan selalu bekerja keras. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik karena aku cinta, saya senang berada di sini. Saya suka bermain di Persib," tutup Da Silva.

Sebelumnya Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku bahwa proses administrasi perpanjangan kontrak David da Silva dengan Persib sudah diselesaikan dengan baik.

"Perlu kami sampaikan, bahwa persoalan administrasi kontrak yang terjadi sebelumnya sudah selesai, dan kami mewakili Persib menghaturkan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang terganggu atas spekulasi dan publikasi akhir-akhir ini,” ujar Teddy Tjahjono, Kamis (4/4/2024).

4 dari 5 halaman

Profesional

Dijelaskan Teddy Tjahjono, proses penyelesaian masalah itu bisa segera diselesaikan karena pihak agen dan pemain sangat kooperatif dan semua memiliki hubungan yang sangat baik dan profesional.

Selain itu, semua pihak lanjut Teddy sudah bekerja keras beberapa hari ini untuk menyelesaikan administrasi kontrak ini. Apalagi, David da Silva memiliki keinginan kuat untuk kembali bermain bersama Persib.

"Tentu saja kami sangat menghargai hal itu. Apalagi, pemain yang bersangkutan sangat ingin membawa Persib lolos ke babak championship series dan tentu selanjutnya menjadi juara musim ini," tutur Teddy.

"Saatnya kita move on dan fokus ke persiapan tim agar target lolos ke champions series dan juara dapat terealisasikan," tambah Teddy sambil mengakhiri.

Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya akan kembali melakoni laga di BRI Liga 1 2023/2024 pada 15 April nanti di kandang Persita Tangerang, lalu lawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/4/2024), kemudian lawan Borneo FC, Kamis (25/4/2024), dan dijamu PSS Sleman pada Senin (29/4/2024).

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer