Sukses


Kakang Rudianto Menatap Piala Asia U-23: Timnas Indonesia U-23 Banyak yang Senior, Pasti Bisa!

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pemain berusia 21 tahun ini mengaku bersyukur mendapat kesempatan membela tim Garuda Muda meski dipanggil belakangan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya tentunya bersyukur atas panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dikasih kesempatan," ujar Kakang Rudianto usai latihan di Stadion Persib, Bandung, Jumat (5/4/2024) malam.

"Saya ingin membantu timnas. Tentunya saya akan cepat beradaptasi dengan rekan-rekan yang sudah di Dubai. Rencananya saya berangkat Sabtu (6/4/2023) tapi nunggu kabar dari admin lagi," lanjut Kakang Rudianto.

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Melihat lawan-lawan di Piala Asia, pemain bernomor punggung 5 di Persib ini optimistis semua rekannya bisa bekerja keras dan bisa mengalahkan tim-tim lawan yang ada di grup.

"Kalau dari tim sendiri karena saya belum gabung tim, saya lihat pemain-pemain di Timnas Indonesia U-23 itu pemain dari Timnas senior semua. Saya yakin bisa," tegas Kakang.

Walau demikian, Kakang memastikan persaingan di Piala Asia nanti cukup ketat sebab berisikan pemain-pemain yang bagus dan berkualitas. "Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," tutur Kakang.

3 dari 4 halaman

Dukungan Persib

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak mendukung penuh Kakang Rudianto yang telah terpanggil ke Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan mengarungi Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Kakang akan bergabung dengan timnas U-23. Ini bagus bagi dia, tentu saya menyayangkan Beckham gagal masuk dalam tim, tapi untuk Kakang, ini bagus baginya karena ini akan menjadi pengalaman yang bagus," kata Bojan Hodak.

"Jika dia bermain, dia akan tampil di level yang lebih tinggi dan ini akan membuatnya makin berkembang," tambah Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Untuk menambal lubang di lini belakang, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, buat menggantikan Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga sekaligus.

Kakang Rudianto adalah bek serbabisa. Pemain berusia 21 tahun ini dapat memerankan bek tengah maupun bek sayap kanan. Posturnya cukup ideal karena mencapai 183 cm.

"Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib untuk menambah amunisi Timnas Indonesia U-23," tulis PSSI dalam situsnya.

Video Populer

Foto Populer