Sukses


BRI Liga 1: Pemain Persis Wajib Jaga Kondisi selama Libur Lebaran, Ada Hukuman Jika Kelebihan Berat Badan

Bola.com, Solo - Para pemain Persis Solo diwanti-wanti untuk bisa menjaga kondisi kebugarannya selama masa libur hari raya Idulfitri. Sebab, mereka akan menjalani jadwal yang ketat saat BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir.

Menurut rencana, agenda latihan terakhir Persis Solo akan berlangsung pada Minggu (7/4/2024). Setelah lebaran, Laskar Sambernyawa akan kembali menggeber latihan pada Jumat (12/4/2024).

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengakui bahwa kebiasaan pemain selama masa libur memang sulit dikontrol. Sebab, ada perubahan pola-hidup yang bisa mempengaruhi kondisi para pemain.

“Yang paling penting adalah menjaga stamina. Karena, dari puasa ke lebaran itu tidak gampang. Dari puasa itu biasanya habit-nya berubah. Pola tidur dan pola makan berubah,” kata Chairul Basalamah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Jaga Kondisi

Menurut Abud, sapaan akrab Chairul Basalamah, para pemain akan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sebelum libur latihan. Selain mengukur berat badan masing-masing pemain, kadar lemak juga bakal dimonitor.

Harapannya, pemain bisa berhati-hati menjalani pola hidup selama libur lebaran. Pasalnya, ada banyak tantangan yang dihadapi berkaitan dengan pola konsumsi makanan khas hari raya Idulfitri.

“Nah, kemudian di masa lebaran ini kami juga harus menjaga. Makanya, liburnya tidak terlalu panjang. Maksimal empat hari dan itu nanti sebelum mereka pulang ada timbang badan untuk mengukur fat dan sebagainya,” kata Abud.

3 dari 5 halaman

Bisa Dihukum

Abud menjelaskan, para pemain juga bakal mendapat hukuman jika kedapatan tak menjaga kondisi kebugarannya. Harapannya, wanti-wanti ini bisa membuat Rian Miziar dan kawan-kawan bertanggung jawab dengan kondisinya masing-masing.

“Nanti ketika mereka sudah kembali ke klub harus sama. Kalau tidak, nanti ada punishment-nya. Namun, intinya itu sebenarnya bukan di hukumannya, tetap kami menjaga supaya bisa menjaga kondisi,” ujarnya.

“Setelah rapat bersama staf pelatih, coach menetapkan standarnya seperti itu. Jadi, kami dari pihak manajemen bakal men-support kebijakan tersebut,” eks manajer Persebaya Surabaya itu melanjutkan.

4 dari 5 halaman

4 Laga Tersisa

Sejatinya, Persis Solo dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (4/4/2024). Namun, laga ini akhirnya ditunda oleh PT LIB.

Selain duel melawan Macan Kemayoran, tim asal Kota Bengawan ini masih menyisakan partai melawan Persikabo 1973 (pekan ke-32), Persita Tangerang (pekan ke-21), dan Bhayangkara FC (pekan ke-34).

Jika mampu mengamankan hasil terbaik pada empat pertandingan ini, bukan tidak mungkin Laskar Sambernyawa bisa mengintip peluang untuk menembus peringkat empat besar dan lolos ke babak championship series.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo saat Ini

Video Populer

Foto Populer