Sukses


BRI Liga 1: Libur Cuma 2 Hari, Gelandang Persebaya asal Garut Diminta Mudik oleh Sang Ibu

Bola.com, Surabaya - Sejumlah pemain Persebaya Surabaya memutuskan tidak mudik lebaran karena jadwal padat. Apalagi, mereka hanya libur selama dua hari saja pada 10 dan 11 April 2024 sebelum memulai agenda latihan lagi.

Operator kompetisi BRI Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara resmi telah mengumumkan jadwal baru, Kamis (4/4/2024) malam. Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada 15 April 2024.

Gelandang Ripal Wahyudi memiliki rencana yang berbeda. Dia berasal dari Garut, Jawa Barat, dengan jarak perjalanan yang cukup jauh. Meski begitu, Ripal memutuskan akan tetap pulang kampung.

"Insya Allah pulang. Ibu juga akhir-akhir ini sering telepon, kapan pulang, menanyakan itu. Sebagai anak, saya juga kangen dan ingin bertemu orang tua juga," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mepet

Jadwal baru itu membuat Persebaya Surabaya akan melakoni partai tandang pada 16 April 2024. Mereka dijadwalkan bakal menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sayangnya, pertandingan itu akan digelar hanya beberapa hari setelah lebaran. Artinya, para pemain Persebaya akan dipadatkan dengan agenda tim, apalagi hanya libur selama dua hari saja saat Idulfitri.

Libur dua hari sebenarnya terbilang singkat bagi yang mudik dengan jarak jauh. Namun, Ripal Wahyudi tidak mempermasalahkan itu. Tahun ini jadi momen mudik terjauhnya karena membela Persebaya.

 

3 dari 5 halaman

Namanya Juga Lebaran

Sebelumnya, Ripal Wahyudi tercatat membela Persip Pekalongan (2021), Persipa Pati (2021-2022), dan Bhayangkara FC (2022-2023). Persebaya adalah klub Jawa Timur pertama yang dibelanya sepanjang kariernya.

“Meskipun liburnya cuma dua hari, saya akan tetap pulang ke Garut. Karena ini momen setahun sekali bertemu keluarga dan orang tua. Lebaran tentu ingin pulang kampung,” tutur Ripal Wahyudi.

“Namanya lebaran, pastinya ingin berkumpul dengan keluarga. Selama ini, kami sudah jarang bertemu. Apalagi, saya jarang pulang. Kalau ada libur tim baru bisa menyempatkan libur,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Ditunda karena Piala Asia U-23 2024

Sebelumnya, PSSI dan LIB sempat mengumumkan menunda BRI Liga 1, Sabtu (30/3/2024). Padahal, klub-klub Liga 1 sudah bersiap melakoni ke-31 yang digelar pada 1-4 April 2024.

Saat itu, mereka beralasan perlu menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Turnamen itu membuat mereka mengagendakan TC mulai 1 April 2024 sebelum tampil di ajang tersebut pada 15 April 2024.

Hal itu lantas memunculkan kemungkinan pekan ke-31 akan dimainkan bulan depan atau Mei. Sebab, Piala Asia U-23 2024 sendiri baru akan selesai pada 3 Mei 2024 mendatang.

Namun, jadwal terbaru membuat semua tim kini mulai bersiap lagi pertengahan April ini. Persebaya akan melakoni tiga laga kandang dari empat pertandingan yang tersisa.

Masing-masing adalah melawan Dewa United, Persib Bandung (20/4/2024), Bali United (24/4/2024), dan Persik Kediri (28/4/2024). Selain Dewa United, Persebaya juga akan menjadi tuan rumah di dua laga terakhir nanti.

Persebaya sendiri masih akan terus berlatih selama Ramadan ini. Paul Munster juga telah menyusun program yang tepat sesuai dengan jadwal baru ini. 

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer