Sukses


Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, Tinggal Tunggu Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On

Bola.com, Dubai - Skuad Timnas Indonesia U-23 mulai lengkap untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto sudah bergabung.

Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang berlangsung pada 1-10 April 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23. Kakang Rudianto masuk buat menggantikan Alfeandra Dewangga yang habis dioperasi.

"Pemain yang tadinya belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto sudah bergabung," ujar Shin Tae-yong.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uji Coba Vs UEA

Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto berpeluang untuk membela Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba kontra Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 di Rashid Stadium, Dubai, pada Selasa (9/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Latih tanding itu menjadi yang terakhir untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang Piala Asia U-23. Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda itu sempat melawan Timnas Arab Saudi U-23 pada 5 April 2024, namun kalah 1-3.

Shin Tae-yong bakal memanfaatkan uji coba menghadapi UEA U-23 sebagai simulasi sebelum partai pertama Grup A Piala Asia U-23 kontra Timnas Qatar U-23 pada 15 April 2024.

3 dari 4 halaman

Fokus Lawan Qatar

"Kami pastinya akan fokus untuk pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-23 melawan Qatar U-23. Jadi, kami bakal mengantisipasi partai itu," imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih menunggu kedatangan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On. Keduanya masih belum dilepas klub masing-masing untuk Piala Asia U-23.

Justin Hubner disebut baru akan direlakan Cerezo Osaka setelah 17 April 2024. Sedangkan SC Heerenveen belum mengabarkan apakah bakal mengirimkan Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 atau tidak.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer