Sukses


Bersaing dengan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Australia Tegaskan Target Juara Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia U-23 sudah berada di Doha, Qatar, sejak Senin (8/4/2024), untuk berkiprah di Piala Asia U-23 2024.

Mereka akan mulai berjuang pekan depan, Senin (15/4/2024), tergabung di Grup A yang terhitung berat bersama Yordania U-23, Timnas Indonesia U-23, dan tuan rumah Qatar U-23.

Turnamen ini sendiri juga menjadi ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Wakil dari AFC adalah tim tiga besar turnamen ini. Lalu, tim peringkat keempat berpotensi lolos, namun harus mengikuti play-off melawan wakil CAF atau Afrika.

Pelatih Australia U-23, Tony Vidmar, menegaskan targetnya tak hanya lolos Olimpiade Paris 2024. Dia ingin membawa timnya menjuarai Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Kami akan pergi ke Piala Asia U-23 untuk memenangkan turnamen ini. Kami tidak hanya ingin lolos ke Olimpiade. Tujuan nomor satu kami adalah memenangkan trofi,” kata Tony Vidmar dikutip dari situs resmi FIFA.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Matang dalam Turnamen di Arab Saudi

Australia U-23 sendiri sempat mengikuti Piala WAFF U-23 2024 di Arab Saudi pada 20-26 Maret 2024 lalu. Turnamen itu sebenarnya merupakan agenda sub-konfederasi Asia Barat, namun Australia datang sebagai undangan.

Ada empat tim undangan yang bergabung dalam turnamen itu. Selain Australia, tiga lainnya adalah Mesir, Korea Selatan, dan Thailand. Total ada delapan peserta dengan empat sisanya adalah kontestan negara-negara Asia Barat.

Menariknya, Australia yang menjalani debutnya di Piala WAFF U-23 mampu menembus partai final. Sayangnya, mereka gagal merengkuh trofi juara karena kalah dari di babak adu penalti dari Korea Selatan di partai puncak.

3 dari 4 halaman

Feeling Bisa Juara

Hasil Piala WAFF U-23 itu diharapkan bisa diteruskan menjadi lebih baik di Piala Asia U-23 2024. Apalagi, jaraknya tak sampai sebulan sehingga para pemain masih sangat bersemangat untuk mengukir prestasi.

“Tidak ada ekspektasi dari publik atas apa yang bisa kami lakukan. Namun di antara para pemain, ada perasaan bahwa kami bisa pergi ke sana (juara). Kami memiliki keyakinan batin bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang istimewa,” ucap Tony Vidmar.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Piala Asia U-23 2024

Timnas Australia U-23 telah merampingkan skuat dengan berisikan 23 nama untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Para pemain itu telah menjalani serangkaian persiapan sebelum tampil dalam turnamen tersebut.

Di Grup A, Australia U-23 akan bersaing ketat dengan Yordania U-23 dan Qatar U-23 yang dianggap sebagai kandidat kuat juga. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 dianggap sebagai tim kuda hitam mengingat baru akan debut di edisi ini.

 

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer