Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Sleman Yakin Sang Bomber Muda Kembali ke Performa Terbaiknya

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memiliki keyakinan bahwa penyerang muda, Saddam Emiruddin Gaffar bisa kembali ke performa terbaiknya. Pemain berusia 22 tahun itu sempat menepi lama akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) lutut kiri.

Imbas cedera itu, jebolan akademi PSS Sleman itu bahkan harus melewatkan 23 pertandingan beruntun di BRI Liga 1 2023/2024. Saddam Gaffar masuk dalam daftar susunan pemain saat laga pekan ke-24.

Namun, dia baru dimainkan Risto Vidakovic pada matchday 28-29. Itupun sebagai pemain pengganti. Ketika itu, Saddam bermain saat timnya melawan PSM Makassar dan Borneo FC. Sedangkan di laga terakhir melawan Madura United, striker asal Jepara, Jawa Tengah itu kembali menghuni bangku cadangan.

Secara keseluruhan, Saddam Emiruddin Gaffar mencatat 38 menit penampilan di BRI Liga 1 musim ini. Minimnya kesempatan yang diberikan tidak lepas dari imbas cedera panjang yang dideritanya. Saddam sering keluar masuk meja perawatan selama masa penyembuhan tersebut.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembalikan Stamina

Risto Vidakovic menyambut positif kembalinya penyerang berpostur 187 cm itu. Menurut dia, Saddam Emiruddin Gaffar masih perlu mengembalikan stamina dalam bermain. Maklum, Saddam memang sempat absen selama kurang lebih setahun pada akhir musim 2021/2022.

Juru taktik asal Serbia itu tidak menyangsikan kualitas sang bomber. Hanya saja, untuk mengembalikan ke top performa membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Dia telah kembali menemukan sentuhannya. Saddam pemain yang sangat bertalenta, penyerang yang bagus. Namun saat ini belum sekuat sebelum cedera. Saya optimis dengannya, usianya masih muda,” ujar Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Bikin Hattrick di Laga Uji Coba

Selain di laga resmi, Risto Vidakovic juga memberikan kesempatan Saddam Gaffar unjuk gigi pada sesi latih tanding menghadapi PS Hizbul Wathan UMY beberapa waktu lalu. Laga yang berlangsung di Lapangan Pakembinangun, Sleman itu dimenangkan PSS Sleman dengan skor telak 11-0.

Dari jumlah gol tersebut, tiga di antaranya dicetak oleh Saddam Emiruddin Gaffar. Risto Vidakovic memuji penampilan Saddam di laga itu. Namun, masih ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai peak performance.

“Saya pikir dia memerlukan sedikit waktu untuk menaikkan staminanya. Dia harus bisa untuk mengakhiri pertandingan selama 90 menit dan menit bermain untuk memulihkan kondisinya,” kata Risto Vidakovic.

4 dari 5 halaman

Jumpa Arema FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi secara resmi mengumumkan jadwal baru, Kamis (4/4/2024) malam. Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada 15 April 2024.

Terdekat, PSS Sleman dijadwalkan menjamu Arema FC. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/4/2024) sore WIB.

Laga tersebut krusial untuk dimenangkan demi menjauh dari zona degradasi. Tim Super Elang Jawa kini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer