Sukses


Stefano Beltrame dan Beckham Putra Tak Diboyong ke Bali untuk Hadapi Persita, Ini Penjelasan Dokter Tim Persib

Bola.com, Bandung - Dua gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha, terpaksa tidak diboyong ke Bali untuk menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024) sore WIB.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menyebut tidak dibawanya kedua pemain tersebut berdasarkan hasil diskusi tim dokter dan tim pelatih agar kedua pemain itu benar-benar pulih dari cedera.

"Stefano dan Beckham memang masih harus menjalani pemulihan dan ada program yang harus dijalankan. Kami sudah berembuk dengan pelatih kepala dan dia menyarankan mereka untuk benar-benar sembuh 100 persen dan tanpa keluhan," ujar Rafi Ghani sebelum bertolak ke Bali.

Mengenai cedera yang dialami Stefano Beltrame, Rafi Ghani menyebutkan akan ada pemeriksaan penunjang secara mental dan psikis kepada pemain asing Persib Bandung itu bisa pulih 100 persen.

2 dari 4 halaman

Penjelasan soal Kondisi Beckham Putra

Sementara untuk Beckham, menurut Rafi masih ada program yang harus dilakukan, walau sudah ada kemajuan bagus setelah mengalami cedera di bagian engkel kaki kanan ketika menjalani gim internal.

"Untuk cedera Beckham, memang ada dua pendapat dan seperti yang sudah saya ungkapkan, bahwa dari dokter ortopedi yang satu mengatakan micro fractured, ada patah tulang kecil, sementara dokter yang lain menyebut tidak tampak ada patah tulang," ujar Rafi.

"Dari situ, gejalanya memang patah tulang. Namun, dari kejadian di lapangan, kalau ada fraktur biasanya ada tulang panjang dan tulang kecilnya. Namun, alhamdulillah setelah kami melakukan CT Scan, hasilnya ternyata aman dan tidak tampak patah tulang," lanjut dokter tim Persib Bandung itu.

Cedera yang dialami Beckham Putra, menurut Rafi, hanya jaringan-jaringan di sekitar tulang yang menimbulkan rasa nyeri dan memar.

"Namun, alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan," ujar Rafi.

 

3 dari 4 halaman

Beckham Kembali saat Hadapi Persebaya

Maka itu kata Rafi, pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung ini dipastikan sudah siap saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore.

"Insya Allah kalau tidak ada kejadian-kejadian lagi, kami persiapkan Beckham untuk di tanggal 20 nanti melawan Persebaya Surabaya," imbuh Rafi sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer