Sukses


BRI Liga 1: Kiper Persib Mewaspadai Kebangkitan Persita

Bola.com, Bandung - Persita Tangerang dipastikan memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/4/2024). Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza Hansen, wapada dan tidak ingin meremehkan kualitas Pendekar Cisadane.

Kevin Ray Mendoza tidak mau memandang remeh Persiita Tangerang meski jarak kedua tim di klasemen BRI Liga 1 bak bumi dan langit. Persib Bandung di posisi kedua dengan 55 poin, sementara Persita di posisi ke-15 dengan 31 poin.

"Ini pertandingan yang wajib dimenangkan. Begitu juga bagi Persita. Apalagi mereka memiliki pelatih baru dan mereka tentu akan berjuang dan ingin memperlihatkan kepada pelatih baru bahwa mereka layak untuk bermain," ujar Kevin.

"Jadi ini akan menjadi pertandingan berat karena mereka memiliki segalanya untuk bermain," lanjut kiper Persib Bandung berkebangsaan Filipina itu.

 
2 dari 5 halaman

Kondisi Optimal

Kevin Ray Mendoza mengaku kondisinya sudah cukup bagus, meski mendapatkan libur tiga hari, karena selama libur tetap melakukan gym agar kondisinya tetap bagus.

"Kondisi saya bagus, karena saya selalu pergi ke gym dan menjaga agar tetap berada dalam performa terbaik. Jadi saya sudah siap untuk tampil dalam pertandingan nanti melawan Persita," ujar kiper Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Incar Poin Maksimal

Kiper bernomor punggung 29 ini berharap Persib Bandung juga meraih poin maksimal dalam empat laga terakhir regular series BRI Liga 1 agar bisa melangkah ke championship series.

"Saya tidak tahu berapa poin, tetapi saya berharap kami bisa mendapatkan banyak poin sehingga lebih siap untuk putaran final," ujar Kevin.

4 dari 5 halaman

Sama-Sama Butuh 3 Poin

Persib Bandung saat ini menempati posisi runner-up di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 55 poin setelah melewati 30 pertandingan. Tiga poin saat melawan Persita tentu akan membuat potensi lolos ke championship series makin terjamin.

Namun, di sisi lain, Persita yang berada di posisi ke-15 dengan 31 poin, atau berada tepat di atas zona bahaya, juga membutuhkan tiga poin agar selamat dari ancaman degradasi.

Tim berjulukan Pendekar Cisadane ini kemungkinan besar akan lebih bangkit saat menghadapi Maung Bandung nanti, apalagi memiliki pelatih baru asal Chile, Luis Edmundo.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer