Sukses


BRI Liga 1: Marc Klok Siap Berlaga saat Persib Hadapi Persita

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, sudah cukup siap diturunkan ketika menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/4/2024) sore WIB.

Namun, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu mengaku belum bisa bermain full selama 90 menit setelah mengalami cedera tendon achilles. Apalagi sudah cukup lama Marc Klok tidak berlatih bersama rekan-rekannya di Persib Bandung.

"Saya siap bermain, tapi mungkin tidak dari menit pertama karena saya cukup lama tidak berlatih bersama tim," ujar Marc Klok, Sabtu (13/4/2024).

"Namun, saya siap untuk masuk agar kondisi saya bisa meningkat lagi. Sambil mempersiapkan diri saya untuk laga di depan agar kondisinya seratus persen lagi," lanjut gelandang Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Tampil saat Hadapi Persita

Jika lama absen berlatih dan tidak bermain, diakui Marc Klok, ritme bermainnya akan berbeda. Oleh karena itu, ia berharap bisa diturunkan pelatiih Bojan Hodak saat menghadapi Persita Tangerang meski tidak selama 90 menit.

"Kalau dimainkan, saya siap dan saya sangat senang karena saya sudah tidak merasakan nyeri lagi," tutur pemain dengan nomor punggung 23 di Persib Bandung ini.

Terlebih lagi dari Marc Klok, kondisi fisiknya saat ini sudah cukup bagus sebab selama pemulihan di Bali. Ia tetap melakukan latihan mandiri agar kondisinya tetap terjaga.

"Kondisi saya bagus, senang bisa kembali bersama tim. Saya ini saya merasa bagus dan kuat, segar, baik secara fisik maupun mental," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Mudah

Melihat Persita Tangerang, Marc Klok menyebutkan tim yang kini dibesut Luis Edmundo asal Chile itu tetap merupakan lawan yang tidak mudah, walaupun saat ini posisinya di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Indonesia, termasuk melawan Persita. Menurut saya, kami butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menyegel championship series dan lolos karena pada akhirnya yang terpenting adalah play-off," tutur Klok.

4 dari 5 halaman

Tiket Menuju Championship Series

Pastinya menurut Marc Klok, Persib Bandung ingin menang saat melawan tim berjulukan Pendekar Cisadane nanti untuk memastikan langkah ke championship series BRI Liga 1 musim ini.

"Tentu kami ingin menang, merasakan atmosfer yang bagus dan mendapat kepercayaan diri. Namun, yang terpenting adalah bisa fit dan pemain siap untuk play-off," tegas Klok.

"Jadi di laga berikutnya penting dan kami ingin menang, tapi kami juga harus bisa seratus persen untuk play-off," tambah Klok sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer