Sukses


AFC Masukkan Marselino Ferdinan sebagai Pemain yang Wajib Diwaspadai di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, masuk dalam daftar pemain yang perlu diwaspadai di Piala Asia U-23 2024. Daftar itu dimuat oleh situs resmi AFC, Minggu (14/4/2024).

Artikel itu berjudul “AFC U-23: Ones to Watch” yang mengulas para pemain penting di tim peserta. Dari 16 kontestan turnamen itu, hanya delapan pemain saja yang masuk dalam ulasan AFC tersebut.

Marselino Ferdinan dinilai sebagai pemain yang telah banyak memberikan andil untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Maklum saja, eks pemain Persebaya Surabaya itu memang sudah berpengalaman membela Timnas Indonesia kelompok usia sampai senior.

“Dipuji sebagai talenta generasi oleh penggemar sepak bola Indonesia, Marselino Ferdinan yang berusia 19 tahun, yang bermain di Belgia bersama KMSK Deinze, telah mencatatkan lebih dari 20 caps senior untuk Indonesia dan baru-baru ini menjadi pencetak gol termuda mereka di Piala Asia AFC ketika dia mencetak gol dalam pertandingan pembuka penyisihan grup melawan Irak,” tulis situs resmi AFC.

“Marselino telah merasakan kesuksesan besar bersama Timnas Indonesia U-23, membimbing mereka meraih medali perunggu di SEA Games 2021 dan kemudian membantu mereka memenangkan medali emas pertama dalam 32 tahun pada tahun 2023. Kini, gelandang serang tersebut berharap bisa membuat terobosan di panggung kontinental di Qatar.”

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sosok Lain

Selain Marselino, ada tujuh pemain lain yang juga diulas. Mereka adalah Ahmed Al Rawi (Qatar), Kuryu Matsuki (Jepang), Eom Ji-sung (Korea Selatan), Sultan Adil (UEA), Ali Jasim (Irak), Ahmed Al Ghamdi (Arab Saudi), dan Khusain Norchaev (Uzbekistan).

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan bersaing di Grup A, termasuk grup neraka di Piala Asia U-23 2024. Tiga tim lainnya adalah tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia, sedangkan hanya dua tim yang lolos ke fase gugur.

Di laga pertama, Timnas Indonesia U-23 akan langsung berjumpa dengan tuan rumah Qatar, Senin (15/4/2024). Setelah itu, mereka baru berjumpa Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

3 dari 3 halaman

Persaingan di Grup A

Persaingan di Grup A nanti diprediksi akan berjalan sengit. Tiga tim pesaing tentu bukan tim yang mudah ditaklukkan. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan berstatus tim kuda hitam di grup tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sendiri merupakan satu-satunya tim yang akan menjalani debut di ajang tersebut sejak digelar pada 2013. Hal itu tidak lepas dari peran pelatih Shin Tae-yong yang membantu mencatatkan sejarah baru.

Dia membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup K bersaing dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei. Hasil itu pun membawa mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk kali pertama.

Video Populer

Foto Populer