Sukses


STY Ungkap Dampak Positif Dua Uji Coba Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Persaingan Grup A Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Al-Rayyan - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merasa senang dengan perkembangan pesat yang diperlihatkan timnya setelah menggelar dua uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024.

Sejak menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada awal bulan April, Timnas Indonesia U-23 juga melangsungkan dua agenda uji coba internasional melawan negara-negara Asia Barat.

Laga uji coba yang pertama ialah menghadapi Arab Saudi. Dalam duel yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4/2024), skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Setelah itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab pada Selasa (9/4/2024). Hasilnya, anak asuh Shin Tae-yong berhasil unggul tipi dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaeman.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perkembangan Positif

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyampaikan, dua laga uji coba ini memberikan dampak yang positif bagi Timnas Indonesia U-23. Ada beberapa progres positif yang diperlihatkan Garuda Muda dari agenda tersebut.

“Di Dubai, kami sudah menggelar dua pertandingan uji coba internasional melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Kami mendapatkan banyak pengalaman dari dua kesempatan ini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Minggu (14/4/2024).

“Performa kami mengalami peningkatan. Kepercayaan diri pemain juga bertambah. Dua pertandingan uji coba ini sangat membantu persiapan tim kami jelang Piala Asia U-23 2024,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sangat Penting

Bagi Shin Tae-yong, dua pertandingan ini sangat membantu persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, dua negara tersebut bisa memberi pengalaman berharga.

Hal ini karena skuad Garuda Muda bakal menghadapi dua negara yang sama-sama berasal dari Asia Barat di Grup A, yakni Qatar dan Yordania. Sehingga, Timnas Indonesia U-23 bakal memiliki pengalaman melawan tim dengan karakter yang sama.

“Jadi, saya bisa mengatakan bahwa kami punya persiapan yang cukup bagus sejauh ini, terutama untuk bersiap menghadapi Qatar dan Yordania di Grup A,” ujar eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Hadapi Ujian Pertama

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya menghadapi fase penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Timnas Qatar U-23. Hasil laga ini akan sangat menentukan langkah skuad Garuda Muda. 

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Qatar U-23 ini akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) pukul 20.00 malam WIB.

Video Populer

Foto Populer