Sukses


Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Qatar U-23 Ingin Ikuti Jejak Seniornya Kawinkan Gelar Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai motivasi besar yang dimiliki Timnas Qatar U-23 menjelang perjumpaan mereka pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024.

Menjelang duel melawan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB, pelatih Timnas Qatar U-23, Ilidio Vale, memasang target tinggi di kejuaraan ini.

Dia mengatakan, anak asuhnya siap bersaing menuju posisi tiga besar di Piala Asia U-23 2024 untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi momen berharga bagi anak asuhnya untuk mencuri perhatian.

“Tujuan dari kejuaraan ini ialah untuk berebut tiket kualifikasi ke Olimpiade. Bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia merupakan sebuah pengalaman yang bagus,” kata Ilidio Vale dalam sesi konferensi pers, Minggu (14/4/2024).

“Saya yakin semua orang harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, baik Anda sebagai pelatih, pemain, maupun administrator,” tambahnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Bersaing 

Juru taktik asal Portugal itu mengatakan, anak asuhnya sudah bersiap dengan sangat matang jelang kejuaraan ini. Mereka tidak merasa sebagai tim yang dijagokan jadi juara, tetapi siap bertarung menghadapi lawan-lawannya.

“Federasi Sepak Bola Qatar telah menyediakan semua yang kami butuhkan, mulai dari infrastruktur hingga peralatan. Kami sudah siap sepenuhnya dan akan bersaing keras di babak penyisihan grup ini,” ujarnya.

“Kami mungkin bukanlah tim yang difavoritkan menjuarai Piala Asia U-23 2024, tetapi kami akan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tambah mantan asisten pelatih Timnas Portugal itu.

 

3 dari 4 halaman

Kawinkan Gelar Juara

Menurut pelatih berusia 66 tahun itu, kesuksesan Timnas Qatar menjuarai Piala Asia 2023 pada awal tahun ini disebut-sebut bakal menginspirasi para juniornya untuk meraih hasil yang sama di Piala Asia U-23 2024.

“Saya harap, kemenangan Timnas Qatar senior bisa menjadi penambah semangat tim U-23. Namun, saya juga ingin meyakinkan semua orang bahwa tidak ada tekanan pada tim kami,” ujarnya.

“Ini kompetisi yang berbeda dengan Piala Asia 2023. Piala Asia U-23 2024 kali ini dengan tim yang tujuan yang berbeda. Namun, saya ingin skuad U-23 mencapai hasil yang luar biasa sama seperti seniornya,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Berburu Gelar Pertama

Sejak tahun 2016, Timnas Qatar U-23 memang selalu berhasil merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Pencapaian terbaiknya terjadi pada edisi 2018 ketika mereka merebut peringkat ketiga.

Namun, dalam dua edisi terakhir, prestasi Qatar mengalami penurunan. Mereka selalu gagal meraih kemenangan di fase penyisihan dan tak bisa melanjutkan perjuangannya ke babak knock-out.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer