Sukses


Jalan Terjal Persik Menembus Championship Series BRI Liga 1: Butuh Kerja Keras dan Keajaiban

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan kembali memulai perjuangan untuk menembus zona Champhionship Series BRI Liga 1 2023/2024. Namun, upaya meraih ambisi itu sangat tidak mudah.

Dengan menyisakan empat laga lagi, tim yang dijuluki Macan Putih tersebut tak hanya dituntut harus bekerja ekstra keras. Arthur Irawan dkk. juga butuh keajaiban dan nasib baik demi bisa finis di posisi empat besar.

Sebab, Persik Kediri yang saat mengoleksi angka 46 harus bersaing dengan Bali United (52), Madura United (47), dan PSIS Semarang (47). Jika menilik jadwal pertandingan tiga tim rival tersebut, sebenarnya Persik Kediri sedikit diuntungkan.

Tim asuhan Marcelo Rospide itu hanya menghadapi lawan-lawan medioker papan bawah, laiknya Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan PSS Selaman yang sedang berjuang lepas dari ancaman degradasi. Persik Kediri akan menutup musim ini dengan melawan Persebaya di Surabaya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cukup Sulit

Namun, jika hanya menghitung raihan tiga poin dari laga kandang, kans Persik lolos ke posisi empat besar cukup sulit. Madura United dan PSIS juga punya dua jatah main di kandang, sedangkan Bali United hanya memiliki satu partai kandang lagi.

Meski begitu, Madura United akan menjamu PSM Makassar dan Arema FC. Di sisi lain, PSIS mendapat lawan lunak seperti RANS Nusantara FC yang sedang dalam tren menurun, serta Persikabo 1973 yang dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Posisi Bali United bakal aman, jika mengalahkan Bhayangkara FC di Bali. Oleh karena itu, Persik Kediri harus merebut poin absolut saat menantang Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (16/4/2024) nanti, demi untuk memperbesar peluang ke babak selanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Keajaiban dan Nasib Baik

Selain perjuangan keras di Jakarta, Persik masih berharap keajaiban dan nasib baik agar Madura United dan PSIS terjungkal di kandang sendiri.

Persik, Bali United, Madura United, dan PSIS masih berpeluang menyelesaikan regular series dengan poin sama. Jika hal itu terjadi, Persik Kediri sangat diuntungkan.

Persik unggul head to head atas Bali United dan Madura United. Klub asal Kota Kediri itu hanya kalah head to head dari PSIS Semarang.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer