Sukses


Pelatih Timnas Qatar U-23: Kami Kerja Keras untuk Bungkam Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Doha - Timnas Qatar U-23 berhasil membungkam Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Pelatih Qatar, Ilidio Vale, menyebut timnya bekerja keras untuk mengalahkan Tim Garuda Muda.

Menjalani pertandingan di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024) malam WIB, Timnas Qatar U-23 mendapat perlawanan sengit dari Timnas Indonesia U-23. Qatar mencatatkan 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 persen milik Tim Garuda Muda.

Selain itu, Qatar U-23 memperoleh lima peluang bagus dari sembilan tembakan. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 melepaskan 10 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Setelah berjuang keras, Qatar U-23 akhirnya mampu mengalahkan Tim Garuda Muda dua gol tanpa balas. Sepasang gol Timnas Qatar U-23 disarangkan Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dari titik putih, dan Ahmed Al Rawi pada menit ke-54 lewat eksekusi tendangan bebas.

Keberhasilan Qatar meraih kemenangan tak lepas dari dua kartu merah yang diterima dua pemain Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain itu adalah Ivar Jenner pada menit ke-46 dan Ramadhan Sananta menit ke-90+6.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diwarnai Keputusan Kontroversial Wasit

Kemenangan Qatar atas Timnas Indonesia U-23 diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov. Wasit asal Tajikistan tersebut menghadiahkan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner, karena dianggap menendang tulang kering bek Qatar U-23, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Padahal dari tayangan ulang, Ivar Jenner minim kontak dengan Saifeldeen Hassan Fadlalla. Pemain asal Jong Utrecht itu diganjar kartu kuning kedua setelah menerima yang pertama pada menit ke-14.

Selain itu, wasit Nasrullo Kabirov juga tidak memberikan sanksi kepada pemain Timnas Qatar U-23. Padahal secara jelas, sejumlah pemain Qatar melakukan pelanggaran keras kepada anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Bekerja Keras dan Layak Menang

Meski diwarnai sejumlah keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Timnas Qatar U-23, Ilidio Vale, menyebut timnya bekerja keras untuk meraih kemenangan. Vale pun menilai anak asuhnya memang layak untuk menang atas Timnas Indonesia U-23.

"Para pemain berjuang keras untuk kemenangan yang memang pantas mereka dapatkan. Kami lebih baik pada babak pertama dibandingkan babak kedua," kata Ilido Vale seperti dilansir Qatar Tribune.

 

4 dari 5 halaman

Bersiap Lawan Yordania

Berkat hasil tersebut, Timnas Qatar U-23 kini berada di puncak Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan nilai tiga. Adapun Timnas Indonesia U-23 menghuni dasar grup dengan nol poin.

Pada laga selanjutnya, Qatar akan bersua Yordania di Jassim bin Hamad Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Adapun Timnas Indonesia U-23 akan bersua Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium pada hari yang sama.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan mengambil selanglah demi selangkah dan sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya, yaitu melawan Yordania. Ini akan menjadi tantangan yang lebih berat bagi kami," kata Vale.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup A:

Senin, 15 April 2024

  • Timnas Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Australia U-23 0-0 Timnas Yordania U-23

Klasemen Grup A

Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Timnas Qatar U-23  1  1  0  0  2-0  3
2  Timnas Australia U-23  1  0  1  0  0-0  1
3  Timnas Yordania U-23  1  0  1  0  0-0  1
4  Timnas Indonesia U-23  1  0   0  1  0-2  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer