Sukses


PSSI Akan Layangkan Protes Resmi Terkait Performa Wasit dalam Laga Melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Doha - Kekalahan harus dialami Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda kalah 0-2 dari sang tuan rumah Qatar dalam laga yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Dua gol Qatar pada laga itu dicetak Khalid Ali Sabah pada akhir babak pertama lewat eksekusi penalti dan Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54 dari tendangan bebas.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih kepada Timnas Indonesia U-23. Erick menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan telah berjuang dengan keras saat bersua Timnas Qatar U-23.

Erick Thohir juga meminta para penggawa Timnas Indonesia U-23 tak berkecil hati. Sebab, ada dua laga lain yang harus mereka jalani pada Grup A Piala Asia U-23 2024.

"Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati," kata Erick Thohir melalui Instagram, Selasa (16/4/2024) pagi WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Protes

Performa wasit Nasrullo Kabirov pada laga itu menjadi sorotan tajam. Banyak keputusan yang wasit yang dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23.

Termasuk dengan dua kartu merah yang keluar dari saku wasit masing-masing untuk Ivar Jenner pada menit ke-46 dan Ramadhan Sananta menit ke-90+6. Erick Thohir menegaskan pihaknya akan mengajukan protes resmi.

"Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini," ujar Erick.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 masih terbuka lebar. Syaratnya, Garuda Muda harus meraih hasil maksimal saat menghadapi Australia dan Yordania.

Erick Thohir menegaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan maksimal kepada Timnas Indonesia U-23 sepanjang Piala Asia U-23 2024.

"Kami semua selalu mendukung kalian. Ini bukan akhir, fokus untuk memberikan yang terbaik di dua pertandingan fase grup berikutnya," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer