Sukses


PSSI Akan Layangkan Protes Resmi Terkait Performa Wasit dalam Laga Melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Doha - Kekalahan harus dialami Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda kalah 0-2 dari sang tuan rumah Qatar dalam laga yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Dua gol Qatar pada laga itu dicetak Khalid Ali Sabah pada akhir babak pertama lewat eksekusi penalti dan Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54 dari tendangan bebas.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih kepada Timnas Indonesia U-23. Erick menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan telah berjuang dengan keras saat bersua Timnas Qatar U-23.

Erick Thohir juga meminta para penggawa Timnas Indonesia U-23 tak berkecil hati. Sebab, ada dua laga lain yang harus mereka jalani pada Grup A Piala Asia U-23 2024.

"Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati," kata Erick Thohir melalui Instagram, Selasa (16/4/2024) pagi WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Protes

Performa wasit Nasrullo Kabirov pada laga itu menjadi sorotan tajam. Banyak keputusan yang wasit yang dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23.

Termasuk dengan dua kartu merah yang keluar dari saku wasit masing-masing untuk Ivar Jenner pada menit ke-46 dan Ramadhan Sananta menit ke-90+6. Erick Thohir menegaskan pihaknya akan mengajukan protes resmi.

"Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini," ujar Erick.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 masih terbuka lebar. Syaratnya, Garuda Muda harus meraih hasil maksimal saat menghadapi Australia dan Yordania.

Erick Thohir menegaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan maksimal kepada Timnas Indonesia U-23 sepanjang Piala Asia U-23 2024.

"Kami semua selalu mendukung kalian. Ini bukan akhir, fokus untuk memberikan yang terbaik di dua pertandingan fase grup berikutnya," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer