Sukses


Shin Tae-yong Cium Kecurigaan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar di Piala Asia U-23: Dibawa Berputar-putar oleh Bus

Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah mencium kecurigaan sejak awal sebelum dikerjai wasit dan kalah dari Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 dirugikan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan ketika takluk 0-2 dari Qatar U-23, pada partai pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) malam WIB. 

Shin Tae-yong menjelaskan ketika Rizky Ridho dkk. berangkat dari hotel menuju stadion untuk bertanding kontra Qatar U-23, perjalanan memakan waktu yang jauh lebih lama dari biasanya.

Padahal, ketika sesi familirisasi Jassim Bin Hamad Stadium pada Minggu (14/4/2024), keberangkatan Timnas Indonesia U-23 hanya berlangsung kurang lebih tujuh menit.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jaraknya Memang Dekat

Merujuk dari Google Maps, waktu tempuh dari The Westin Doha Hotel & Spa, tempat Timnas Indonesia U-23 menginap, ke Jassim Bin Hamad Stadium memang masuk hitungan menit atau tepatnya sekitar delapan menit dengan jarak 4,5 km.

"Ketika kami datang ke stadion untuk sesi familiarisasi, kami membutuhkan waktu tujuh menit. Ketika hendak bermain kami menempuh 25 menit," ujar Shin Tae-yong.

"Bus pergi ke tempat lain. Akhirnya, kami membutuhkan waktu 25 menit untuk sampai di stadion," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 6 halaman

Kekecewaan Shin Tae-yong

Selain itu, Shin Tae-yong juga kecewa terhadap Nasrullo Kabirov yang beberapa kali membuat keputusan kontroversial untuk Timnas Indonesia U-23, termasuk penalti untuk gol pertama Qatar U-23.

Shin Tae-yong menganggap bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, yang dilanggar oleh gelandang Qatar U-23, Mahdi Salem Almejaba, bukan malah sebaliknya.

"Penalti tersebut seharusnya pelanggaran untuk kami, bukan untuk lawan. Saya tidak mengerti. Benar-benar, saya gagal memahaminya," imbuh Shin Tae-yong.

4 dari 6 halaman

Kesal

Shin Tae-yong turut kesal dengan kartu merah yang diberikan kepada gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner. Arsitek berusia 53 tahun itu bingung mengapa Nasrullo Kabirov tidak mengecek video assistant referee (VAR).

"Kartu merah yang kami terima, tidak ada kontak sama sekali. Kartu merah itu, saya tidak mengerti. Mengapa Anda tidak memikirkan untuk menggunakan VAR?" ungkap Shin Tae-yong.

5 dari 6 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

6 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024

15 April 2024

Timnas Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23

18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Australia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Kick-off 20.00 WIB

21 April 2024

Timnas Yordania U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Kick-off 22.30 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer