Sukses


BRI Liga 1: Persis Kehilangan Empat Pemain Penting saat Jumpa Persija, Milomir Seslija Tertantang untuk Menang

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa tertantang untuk meraih kemenangan meski harus kehilangan banyak pilar penting saat berjumpa Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Menjelang duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (17/4/2024) itu, Persis Solo memiliki modal yang berharga. Mereka telah menyapu empat laga terakhirnya dengan kemenangan.

Milomir Seslija berharap, Laskar Sambernyawa mampu melanjutkan catatan positif ini. Namun, Persis Solo juga harus tetap waspada karena Macan Kemayoran bukan tim yang mudah ditaklukkan.

“Pertandingan baru, motivasi baru. Sebelum ramadan, kami punya tren yang positif. Kami ingin melanjutkan catatan itu. Kami tertantang dan termotivasi untuk menjadi tim yang lebih baik,” ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Selasa (16/4/2024).

Persija Jakarta merupakan tim yang selalu punya materi pemain yang bagus. Mereka punya pemain-pemain muda berkualitas. Staf pelatihnya juga hebat. Saya yakin ini akan menjadi laga yang menarik,” lanjutnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Empat Pemain Absen

Ambisi Persis untuk mencuri tiga poin memang cukup menantang. Sebab, ada banyak pemain andalannya yang mesti absen. Tiga di antaranya pemain kunci di lini depan, yakni Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe, dan Althaf Indie.

Dua nama yang disebut pertama merupakan mesin gol andalan. Sidibe sejauh ini menyumbang 11 gol, sedangkan Sananta menghasilkan delapan gol. Sementara itu, Althaf telah mengukir dua gol dan dua assist dari enam laga terakhir.

“Seperti laga sebelumnya, ada beberapa pemain kami yang harus absen. Pada laga sebelumnya, terkadang ada tujuh, enam, atau lima pemain yang tidak bisa bermain. Untuk kali ini, ada empat yang absen,” ujarnya.

“Ramadhan Sananta sedang bertugas bersama tim nasional. Dia juga terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu. Althaf Indie juga terkena akumulasi. Sedangkan Sidibe harus kembali ke Spanyol untuk menemani istrinya yang melahirkan,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tuan Rumah Dilanda Masalah

Situasi yang tak jauh berbeda juga dialami Persija. Mereka harus kehilangan lima pemain yang bertugas bersama Timnas Indonesia U-23, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hanan.

Namun, Milo tak ingin anak asuhnya terlena dengan keuntungan ini. Sebab, kondisi semacam ini justru memosisikan anak asuhnya dalam kubu yang tertekan untuk bisa mengamankan kemenangan.  

“15 pemain sebetulnya cukup, bahkan 13 pemain sudah cukup. Situasi ini memang cukup pelik karena banyak pemain Persija bergabung dengan Timnas U-23. Namun, hal ini juga cukup dilematik,” katanya.

“Situasi ini justru membuat kami berada dalam tekanan. Sebab, kami seolah berada dalam posisi yang lebih baik dan lebih kuat, sehingga diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Tertantang untuk Menang

Sementara itu, bek Persis Solo, Eky Taufik, memastikan bahwa timnya sudah siap tempur menghadapi tim Ibu Kota. Eky menegaskan, Laskar Sambernyawa termotivasi melanjutkan tren positifnya di BRI Liga 1.

“Untuk persiapan besok malam melawan Persija Jakarta, kami mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Kami ingin meneruskan tren positif yang kami raih belakangan ini. Semoga kami bisa meraih hasil yang positif melawan Persija,” ujar Eky.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer