Sukses


BRI Liga 1: Pertahanan Borneo FC Compang-Camping, Madura United Intip Kesempatan Petik 3 Poin

Bola.com, Balikpapan - Madura United dalam optimisme tinggi menjelang pertemuan kontra Borneo FC Samarinda pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024) sore WIB.

Tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrap tersebut berkesempatan naik ke empat besar andai mampu membungkam Borneo FC. Hasil tersebut tak lepas dari kekalahan yang diderita para pesaingnya yakni Persik Kediri dan PSIS Semarang.

Asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki, mengakui betapa pentingnya pertandingan nanti. Walaupun berstatus tamu, mereka tak gentar menghadapi sang pemuncak klasemen.

"Jelas pertandingan nanti menentukan langkah ke depan. Dengan catatan bisa meraih poin penuh, kemungkinan besar langkah ke championship series akan berjalan baik," bukanya.

"Jadi peluang itu yang berusaha kami jaga pada pertandingan nanti. Kami tetap menargetkan tiga poin sebagai langkah awal untuk bisa lolos ke championship series," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan Tak Mendukung

Sayangnya, catatan pertemuan Madura United kontra Borneo FC tak terlalu bagus. Dalam empat laga terakhir di semua ajang, Jaja dkk. selalu takluk dari sang rival.

Rakhmad bukan tak menyadari catatan tersebut. Tetapi ia merasa torehan tersebut tak cukup untuk mengintimidasi mereka.

"Kami tak terlalu melihat itu. Pertemuan terakhir kami juga kalah di kandang. Cuma itu tidak membuat kami pesimis," tegasnya.

"Kami melihat laga nanti menentukan langkah kami ke depan seperti apa. Soal head-to-head tak kami ambil pusing. Tetap optimistis meraih tiga poin," tambah Rakhmad.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Borneo FC Compang-Camping

Sementara itu, Tim Pesut Etam menghadapi kesulitan tersendiri saat bersua Madura United. Empat pemain di lini belakang dipastikan absen dengan alasan berbeda.

Agung Prasetyo dan Leonardo Lelis belum kembali dari pemulihan cedera. Adapun M. Fajar Fathurrahman dan Komang Teguh berada di Qatar bersama Timnas Indonesia U-23.

"Semoga nanti kami bisa memaksimalkan kekurangan di pertahanan Borneo. Mewakili teman-teman pemain, kami sudah siap. Semoga mendapat poin maksimal," timpal winger Madura United, Malik Risaldi.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer