Sukses


Piala Asia U-23 2024: Kiper Australia U-23 Enggan Remehkan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Meski timnya lebih diunggulkan, kiper Australia U-23, Patrick Beach, menolak untuk meremehkan Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 dan Australia U-23 sama-sama mengincar tiga poin dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Maklum pada laga pertama Tim Garuda Muda kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar, sementara Australia bermain imbang tanpa gol dengan Yordania.

Berkaca dari pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 itu, Australia U-23 tampaknya lebih difavoritkan untuk menjadi pemenang saat menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Namun, penjaga gawang tim berjulukan Olyroos itu, Patrick Beach, tidak mau menganggap remeh pertandingan tersebut.

"Kami memperlakukan setiap lawan dengan rasa hormat, dan kami tahu ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," ujar Beach seperti dilansir dari News.com.au.

2 dari 4 halaman

Pertandingan yang Sulit

 

Patrick Beach juga menegaskan bahwa seperti halnya Yordania yang gagal mereka kalahkan pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, dua lawan lainnya pun tidak akan dengan mudah dikalahkan. Timnas Indonesia U-23 dan Qatar memiliki potensi untuk membuat Australia kesulitan.

"Mereka semua adalah lawan yang tangguh dengan cara mereka sendiri, dan tergantung kepada kami untuk bisa mengerahkan yang terbaik yang kami mampu dan memastikan kami mendapatkan tiga poin," ujar Beach.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami siap untuk menghadapi tantangan ini," lanjut sang kiper jelang laga menghadapi Timnas Indonesia U-23.

3 dari 4 halaman

Fokus Menuju Olimpiade

 

Seperti halnya kontestan lain di Piala Asia U-23 2024, Australia U-23 juga memiliki target untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Caranya tentu saja menjadi tiga besar di turnamen Asia ini, atau dengan menjadi tim peringkat keempat dan harus menjalani play-off melawan tim asal Afrika, Guinea.

Australia U-23 pun masih fokus untuk mengejar target tersebut. Kapten Olyroos, Callum Talbot, menegaskan timnya sudah melupakan hasil imbang dengan Yordania dan fokus menghadapi dua pertandingan besar di fase grup untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya.

"Tak ada gunanya mencemaskan yang sudah terjadi, jelas mengecewakan. Kami seharusnya mendapatkan tiga poin dari pertandingan itu, tetapi kami sekarang lebih mencemaskan yang akan terjadi dalam laga selanjutnya, dan dua pertandingan berikutnya sangat penting bagi kami," ujar Talbot.

"Kami akan berkumpul kembali dan mengedepankan yang terbaik dalam dua pertandingan tersisa," lanjut kapten Australia U-23 itu.

4 dari 4 halaman

Tiga Poin Krusial

 

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Australia akan sangat sengit. Kedua tim akan memperebutkan tiga poin yang sangat krusial dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di dasar klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan tanpa poin setelah kalah 0-2 dari Qatar dalam laga pertama. Sementara Australia baru memiliki satu poin dari hasil imbang tanpa gol dengan Yordania.

Siapa pun pemilik tiga poin dalam pertandingan ini akan potensial untuk bisa melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Namun, bagi tim yang kalah, maka jalan menuju fase knockout akan tertutup.

Video Populer

Foto Populer