Sukses


Borneo FC Dihajar 4 Gol Tanpa Balas oleh Madura United di Kandang Sendiri, Pieter Huistra: Kekalahan yang Terlalu Berlebihan

Bola.com, Samarinda - Beberapa skor mengejutkan terjadi di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Tentu masih hangat di ingatan bagaimana Persik Kediri tiba-tiba dihajar Bhayangkara FC dengan skor 0-7.

Skor mengejutkan juga terjadi di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024). Pimpinan klasemen sementara, Borneo FC Samarinda kalah telak 0-4 dari Madura United.

Kekalahan Borneo FC Samarinda itu juga sangat mengejutkan. Apalagi ketika melihat rekor apik mereka sebelumnya di sepanjang BRI Liga 1 2023/2024.

Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo Gomes, dan Bayu Gatra masing-masing mencetak gol untuk Madura United ke gawang Pesut Etam pada laga tersebut.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra pun kecewa dengan kekalahan itu. Pelatih asal Belanda itu pun cukup bingung apa yang terjadi dengan skuadnya.

“Pertandingan kali ini tidak bagus, kita kalah 0-4. Dalam catatan saya beberapa pertandingan bisa saja kalah," ujar Pieter Huistra.

"Namun, kalah 0-4 itu terlalu berlebihan, terutama bagi tim yang berada di peringkat satu klasemen. Jadi, kita harus pergi dan menanyakan ke diri sendiri apa yang terjadi,” lanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Berkurang

Pieter Huistra kemudian mencoba menjelaskan bahwa kekuatan Borneo FC Samarinda saat menghadapi Madura United itu memang tak maksimal. Ada empat pemain mereka yang tengah berlaga di Piala Asia U-23.

Kemudian ada pula beberapa pemain yang harus absen karena cedera. Sementara para pemain yang diberi kesempatan justru tidak mampu menunjukkan performa terbaik.

“Kita mempunyai beberapa pemain yang cedera dan empat pemain di timnas, cukup kekurangan pemain. Maka dari itu pemain lain harus bermain dan tampil serta membuktikan diri mereka," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Lolos

Sejauh ini sudah ada dua tim yang dipastikan akan berlaga di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Sementara dua tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh tim-tim lain. Sejauh ini masih ada paling tidak enam tim yang masih berpeluang lolos ke fase Championship Series.

Mereka adalah Bali United, Madura United, PSIS Semarang, Dewa United, Persik Kediri, dan Persis Solo.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer